Orasi Tom Lembong di Depan Buruh dan Mahasiswa: Begitu Demokrasi Diruntuhkan, Langkah Pertama Menuju Kesengsaraan

Nusantaratv.com - 22 Agustus 2024

Manatan Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong atau Tom Lembong. (Foto: Instagram Jktnews)
Manatan Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong atau Tom Lembong. (Foto: Instagram Jktnews)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Mantan Menteri Perdagangan (Mendag), Tom Lembong ikut demo bersama mahasiswa dan buruh di depan Gedung DPR RI. 

Tom Lembong ditemani sejumlah mahasiswa berorasi di depan para pendemo. Dia mengingatkan demokrasi bangsa saat ini tengah di persimpangan jalan. Masa depan bangsa tergantung sikap kita saat ini.

"Ini momen kritis kita di sebuah persimpangan dan kita menentukan masa depan bukan diri kita tapi anak cucu dan generasi berikut," ujar Tom Lembong.

"Begitu demokrasi diruntuhkan, begitu lembaga negara wibawanya mulai dihilangkan, itu langkah-langkah pertama menuju kemiskinan. Itu langkah pertama menuju kesengsaraan. Pelan-pelan kebebasan akan hilang, pelan-pelan peluang untuk berkarya akan hilang. Itu bukti dari sejarah," jelasnya kepada awak media.

Tom Lembong ikut bergabung dengan massa pendemo yang terdiri dari mahasiswa, buruh serta elemen masyarakat di depan Gedung DPR RI.

Tom Lembong mengenakan kaos polo shirt. Tom Lembong sempat diwawancarai apakah dirinya ikut bergabung dengan demo tersebut, namun timses pasangan Anies Cak Imin pada Pilpres lalu itu memilih tak berkomentar.
 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close