One Way Disetop, Lalin Arus Balik Tol Cikampek Diklaim Normal

Nusantaratv.com - 09 Mei 2022

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi memutuskan menghentikan rekayasa lalin menyikapi arus balik Lebaran 2022 yaitu one way dan contraflow pada Senin (9/5/2022). Menurut mereka, lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek Senin pagi sejauh ini berjalan normal. 

"Dilaporkan dari Km 28 Tol Jakarta-Cikampek pada hari Senin tanggal 9 Mei 2022 pukul 03.40 WIB. Dilaporkan pada saat ini seluruh rekayasa lalu lintas baik one way maupun contraflow telah diakhiri," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Senin (9/5/2022).

"Dan lalu lintas berjalan normal dari Jakarta ke Cikampek dan Cikampek ke Jakarta," imbuhnya. 

Sambodo mengatakan, pengamanan arus mudik hingga balik Lebaran 2022 berjalan dengan lancar. Kepolisian pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam arus mudik dan balik.

Polisi sebelumnya memberlakukan sistem one way dari Gerbang Tol Semarang 442 hingga KM 66 Gerbang Tol Cikampek Utama untuk arus balik lebaran ke Jakarta.

Lalu, sistem satu arah berlanjut dari KM 66 hingga KM 28, serta menerapkan sistem contraflow sehingga kendaraan yang menuju Bandung dapat melintasi Tol Jakarta-Cikampek pada Minggu jelang malam.

Polisi juga sempat menunda pemberlakuan one way jalur Tol Semarang-Jakarta karena arus kendaraan dari Jawa Tengah dan Jawa Barat melandai pada Minggu pukul 13.30 WIB.

Korlantas Polri memprediksikan puncak arus balik Lebaran 2022 di Tol TransJawa menuju Jakarta akan terjadi pada 6-8 Mei.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close