One Way Arus Balik Tol Arah Jakarta Masih Berlaku Hari Ini

Nusantaratv.com - 27 April 2023

Ilustrasi. (Liputan6)
Ilustrasi. (Liputan6)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way dari Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, sampai Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama), diperpanjang sampai Kamis 27 April 2023 pukul 24.00 WIB. One way semula dijadwalkan berakhir pada 26 April pukul 24.00 WIB, tapi diperpanjang lantaran masih ada peningkatan arus balik.

"Rekayasa lalu lintas one way di hari kedua arus balik yang dijadwalkan selesai pada pukul 24.00 WIB hari ini (26 April 2023), masih akan terus dilanjutkan. Perpanjangan rekayasa lalu lintas one way diperkirakan akan berakhir pada Kamis, 27 April 2023, pukul 24.00 WIB," ujar Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi, Rabu (26/4/2023).

Eddy mengatakan rekayasa lalu lintas one way dapat dihentikan sewaktu-waktu apabila kondisi lalu lintas yang mengarah ke Jakarta menurun.

"Apabila pada periode perpanjangan tersebut kondisi lalu lintas dilihat dari traffic counting (VCR di bawah ketentuan), pantauan CCTV dan laporan petugas di lapangan selama tiga jam berturut turut maka rekayasa lalu lintas one way dapat dihentikan atau disesuaikan pelaksanaannya," kata dia.

Tapi, lanjut Eddy, jika menjelang berakhirnya rekayasa one way masih terjadi kepadatan, rekayasa tersebut bisa diperpanjang.

"Sedangkan apabila pada periode tiga jam sebelum jadwal pengakhiran tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan ke arah Jaya, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close