Oles Balsem ke Mata, Penumpang Coba Rampas Motor Tukang Ojek Kalideres

Nusantaratv.com - 22 Maret 2023

Ilustrasi. (Kompas.com)
Ilustrasi. (Kompas.com)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi RW Polsek Kalideres menggagalkan aksi percobaan perampasan sepeda motor milik tukang ojek oleh pria inisial MN (31). Pelaku merampas motor korban dengan mengoleskan balsem ke mata korban yang tengah memboncengnya.

"Aksi pelaku yang berusaha mengambil sepeda motor milik tukang ojek berhasil digagalkan oleh polisi RW Brigadir Satrio Prakoso saat melakukan sambang dialogis kewarga binaannya," ujar Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar kepada wartawan, Selasa, (21/3/2023).

Syafri menjelaskan, mulanya  MN datang bersama istrinya dari Bekasi menaiki kereta api dan turun di Stasiun Rawa Buaya, Jakarta Barat, untuk mendatangi rumah mertua pelaku di daerah Pegadungan. Usai mengetahui rumah mertua terkunci, MN dan istri kembali ke stasiun dengan menumpangi ojek.

Kala itu juga, pelaku melancarkan aksinya dengan mengoleskan balsem ke mata korban hingga terjatuh. Korban bahkan sempat melawan dengan memukul pelaku dengan konblok sambil berteriak.

"Mendengar teriakan korban, Brigadir Satrio Prakoso yang ditugaskan sebagai Polisi RW yang sedang sambang di kantor keamanan langsung bergegas menuju kelokasi dan berhasil mengamankan pelaku," tuturnya.

Menurut Syafri, istri NM tak menyangka aksi nekat suaminya itu. Bahkan sang istri sempat menolong korban walaupun ditentang ang suami.

"Polisi RW yang sedang sambang segera mengamankan pelaku dan berhasil menggagalkan aksi pelaku," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close