Ogan Komering Ulu Alokasikan Rp750 Juta Untuk Bantu Masjid-Mushala

Nusantaratv.com - 18 November 2022

Arsip Foto. Polisi melakukan tugas pengamanan di depan area masjid di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan. (ANTARA/Edo Purmana/21)
Arsip Foto. Polisi melakukan tugas pengamanan di depan area masjid di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu di Provinsi Sumatera Selatan pada 2022 mengalokasikan dana hibah Rp750 juta untuk membantu masjid dan mushala di wilayahnya.

"Dana ini diperuntukkan untuk 40 masjid dan mushala, akan disalurkan pada tahun 2023," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Kadarisman di Baturaja, Jumat.

Menurut dia, pemerintah kabupaten akan menyalurkan bantuan berupa uang tunai Rp10 juta sampai Rp15 juta untuk membantu perbaikan bangunan masjid dan mushala maupun melengkapi sarana dan prasarana ibadah. 

"Dana hibah ini disalurkan disesuaikan dengan besar bangunan tempat ibadah. Jadi jumlah dana yang akan diterima tidak sama," katanya.

Ia menjelaskan bahwa penyaluran dana hibah untuk masjid dan mushala dilakukan berdasarkan proposal yang diajukan oleh pengurus masjid dan mushala ke pemerintah kabupaten serta pemenuhan persyaratan pengajuan bantuan.

Dana hibah, ia melanjutkan, akan diberikan ke masjid dan mushala yang memenuhi persyaratan seperti sudah memiliki nomor registrasi di Kantor Kementerian Agama.

"Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan semangat bagi masyarakat Kabupaten OKU dalam beribadah di masjid dan mushala," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close