Nusantara TV Dukung Program PJ Gubernur Dalam Mempercantik Ruang Publik

Nusantaratv.com - 11 Juli 2023

Direktur Nusantara TV, Tommy William Tampubolon dilokasi penanaman pohon eks JT 21
Direktur Nusantara TV, Tommy William Tampubolon dilokasi penanaman pohon eks JT 21

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar beserta jajarannya yang didukung oleh Nusantara TV dan NT Tower melakukan penanaman pohon di area JT 20, Selasa (11/7/2023) pagi.

Secara simbolis, Heru Budi menanam pohon ketapang kencana diarea penghijauan yang berlokasi di Jalan Pulomas Selatan, Kayu Putih, Jakarta Timur.

Nantinya, sebanyak 60 pohon ketapang kencana dan 500 pohon kecil jenis pucuk merah akan ditanam di lokasi yang memiliki panjang sekitar 296 meter guna mempercantik ruang publik. Sebab, lokasi ini akan dijadikan taman dan area jogging untuk masyarakat sekitar.

“Hari ini Alhamdulillah sudah dilakukan simbolis oleh bapak PJ Gubernur DKI Heru Budi Hartono bersama Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar beserta Kecamatan Pulo Gadung dan Kelurahan Kayu Putih bersama-sama dengan instansi swasta Nusantara TV dan NT Tower dalam penataan suatu kawasan eks JT 21 di mana sekarang sudah di tata kembali yang tadinya kumuh dan tidak enak dipandang mata sekarang sudah berubah menjadi satu kawasan taman hijau yang sangat asri dan sejuk,” ungkap Direktur Nusantara TV, Tommy William Tampubolon dilokasi.

Tommy juga mengapresiasi program penghijauan yang dilakukan oleh PJ Gubernur. Menurutnya, Jakarta yang sudah begitu padat penduduk memerlukan penghijauan. Apalagi penanaman pohon kali ini difokuskan disepanjang bantaran saluran PHB IKIP yang dulunya tak enak dipandang mata.

“Bisa kita lihat begitu banyak tanaman pohon yang ditanam sepanjang jalan ini hampir panjangnya persis di pinggiran bantaran saluran inspeksi di Jakarta Timur ini jadi suatu kebanggaan lewat program PJ Gubernur melalui bapak Walikota Jakarta Timur menata satu kawasan yang kumuh menjadi kembali hijau,” kata Tommy.

“Jakarta ini merupakan satu provinsi yang padat penduduk padat perumahan dan gedung yang mungkin sudah sangat jarang melihat tanaman atau hutan kota di dalamnya. Karena itu kami sangat mengapresiasi program Pak PJ Gubernur,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, penanaman pohon ini bertujuan untuk menata kawasan yang kumuh dan memanfaatkan lahan kosong guna mempercantik ruang publik.

“Tujuan penanaman pohon ini pertama penataan kawasan, karena mungkin jika melihat sebelum di tata kan kumuhnya seperti apa gak jelas. Dan banyak juga yang buang kotoran langsung ke saluran padahal kita sedang berperang dengan stunting, bagaimana kita bisa bebas stunting kalau warga peduli kebersihannya tidak ada. Selain itu, kita juga memanfaatkan lahan-lahan seperti harapan PJ Gubernur,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close