NTV Tonight: Geger! Pocong Terbang 'Si Poci' Bikin Warga Karawang Resah dan Takut, Diduga Pesugihan

Nusantaratv.com - 08 Oktober 2024

Warga Karawang beramai-ramai memburu pocong yang gentayangan di wilayah mereka
Warga Karawang beramai-ramai memburu pocong yang gentayangan di wilayah mereka

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Warga Desa Segaran di Karawang, Jawa Barat digegerkan dengan penampakan si poci alias pocong.  

Pocong yang satu ini sempat terekam kamera. Bahkan warga di sana menduga kalau penampakan pocong tadi sebagai wujud adanya praktik pesugihan karena warga sering Kehilangan uang. 

Tapi di zaman ilmu pengetahuan dan sains semakin maju kok masih ada yang percaya hal-hal absurd begini?

Dalam video yang viral di media sosial, tampak warga memburu Si Poci alias pocong yang sangat menggegerkan warga Desa Segaran, Kecamatan Batu Jaya, Karawang, Jawa Barat. 

Warga terlihat berlarian keliling desa sambil menyodorkan senter saat ingin menangkap bayangan yang diduga pocong. Pocong yang  menampakan diri dengan melayang di atas sekolahan dan menghilang di balik pepohonan. 

Tak sampai di situ saja gerombolan warga yang masih penasaran terus memburu si pocong karena salah satu warga melihat penampakannya di pohon pisang sebuah kebun. 

"Resah dan takut. Karena katanya sampai masuk ke dalam rumah. Jadi kalau tidur takut dan gelisah," kata Nani warga Desa Segaran. 

"Kayak pocong," imbuhnya. 

Usut punya usut ternyata gentayangannya sosok pocong yang sangat meresahkan ini sudah sering terjadi di wilayah ini. Bahkan warga pun curiga dengan pocong yang berkeliaran itu adalah pesugihan. Pasalnya semenjak penampakan pocong banyak warga yang kehilangan uang. Dan anehnya nominalnya semua sama yakni Rp100.000. 

Warga lainnya bernama Suryadi mengungkapkan sebenarnya yang pertama kali melihat sosok pocong tersebut adalah seorang anak muda yang juga merupakan warga setempat. 

"Sebenarnya ada anak muda yang ketemu. Kejadiannya pas dia mau balik. Di tengah jalan menuju rumahnya dia  ketemu dengan pocong tersebut," ungkap Suryadi. 

"Kalau saya orang yang kedua yang  ketemu dengan pocong itu. Sejenis kayak pocong. Pakai kain putih yang sudah agak lusuh. Kalau soal pocong itu bisa terbang saya hanya dapat cerita," lanjutnya. 

"Warga curiga ini pesugihan," tandasnya. 

 


 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close