NTV Today: Terkait Tokoh NU Temui Presiden Israel, Ini Kata Jokowi

Nusantaratv.com - 17 Juli 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan berkomentar banyak terkait polemik lima tokoh Nadlatul Ulama (NU) yang bertemu dengan Presiden Israel IsaacHerzog 

Jokowi meminta publik meminta klarifikasi langsung ke PBNU. 

Jokowi menegaskan sikap pemerintah Indonesia jelas sebagaimana tertuang dalam alinea keempat Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 di mana pemerintah Indonesia terus melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial..

Jokowi meminta masyarakat untuk mengklarifikasi langsung kepada PBNU terkait kunjungan kelima kadernya ke Presiden Israel Isaac Herzog.

Sebelumnya foto pertemuan antara lima Nahdiyin dengan Isaac Herzog beredar luas di media sosial. Pertemuan ini pun sontak mengundang kecaman dari banyak pihak. 

"Ditanyakan saja ke PBNU karena sikap pemerintah itu jelas sesuai dengan pembukaan Undang-undang Dasar 1945. Jelas sekali. Jadi tolong ditanyakan ke PBNU" kata Jokowi seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Today, Rabu (17/7/2024).

"Dan Indonesia akan selalu ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan pada kemerdekaan,  perdamaian abadi dan keadilan sosial," pungkasnya. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close