NTV Today: Server Down, Calon Siswa di Jakarta Kesulitan Daftar PPDB

Nusantaratv.com - 11 Juni 2024

Ilustrasi proses pendaftaran via PPDB Online
Ilustrasi proses pendaftaran via PPDB Online

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terus terjadi. Di Jakarta situs online  PPDB sulit diakses, sehingga calon siswa perlu berjuang ekstra. 

Hari pertama penerimaan peserta didik baru PPDB di Jakarta dimulai pada Senin, 10 Juni 2024. Calon murid mendaftar secara online ke sekolah negeri favorit mereka melalui berbagai jalur.

Salah satunya adalah Angkasa Sanjaya Putra. Remaja lulusan sebuah SMP swasta di kawasan Jakarta Barat ini ingin melanjutkan pendidikan ke SMA Negeri favoritnya. 

Namun, cita-cita murid berprestasi di bidang olahraga terkendala karena sulitnya mengakses situs PPDB online. Server PPDB Jakarta dikabarkan terganggu akibat menerima sekitar 88.000 pendaftar dalam waktu bersamaan.

"Ini kebetulan sulit karena mungkin banyak yang daftar. Susah masuknya," kata peserta PPDB Angkasa Sanjaya Putra. 

Sanjaya mengaku ingin mendaftar melalui jalur prestasi non akademik berbekal prestasi yang ditorehkannya sebagai atlet taekwondo baik di tingkat nasional dan hingga internasional. 

"Kebetulan orang tua saya bekerja. Jadi saya berusaha mendaftar sendiri," ujarnya. 

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, untuk calon peserta didik melalui jalur prestasi akademik dan non akademik tahap pemilihan sekolah dilakukan pada 10 dan 11 Juni 2024.

Hasilnya akan diumumkan pada Rabu 12 Juni 2024.

Bagi peserta yang lolos wajib melapor sehari setelahnya atau pada Kamis 13 Juni 2024. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close