NTV Today: Perayaan Hari Anak Nasional 2024, Jokowi: Anak-anak Indonesia Harus Pintar dan Berkarakter

Nusantaratv.com - 23 Juli 2024

Presiden Joko Widodo menari bersama ribuan anak-anak dalam acara puncak perayaan Hari Anak Nasional 2024 di di Istora Papua bangkit di Jayapura Papua
Presiden Joko Widodo menari bersama ribuan anak-anak dalam acara puncak perayaan Hari Anak Nasional 2024 di di Istora Papua bangkit di Jayapura Papua

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional.

Kali ini, perayaan puncak Hari Anak Nasional 2024 digelar di Istora Papua Bangkit di Jayapura, Papua yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Acara berlangsung meriah. Ribuan anak-anak dari berbagai jenjang pendidikan tampil di hadapan Presiden Joko Widodo dengan berbagai atraksi mulai dari baris berbaris, marching band hingga tarian kolosal yang diikuti 2.600 peserta. 

Presiden Jokowi yang didampingi ibu Iriana dan Wury Estu Handayani  iryana dan Wuri Estu Handayani istri dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin tampak menikmati setiap suguhan yang ditampilkan anak-anak.

Usai acara Jokowi memberikan pesan kepada anak anak agar menjadi anak-anak yang pintar, berwawasan dan berkarakter. 

"Ini anak-anak kreatif. Jadi industri kreatif Indonesia itu dimulai dari anak-anak. Seperti yang tadi kita lihat. Karyanya kolosal dan anak-anak sangat menjiwai. DNA kita memang ada di situ," kata Jokowi seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Today, Selasa (23/7/2024). 

"Kita melihat ke depan, anak-anak ini harus betul-betul disiapkan. Tidak hanya pintar. Tidak hanya pandai. Tetapi juga berwawasan dan berkarakter," lanjutnya. 

"Saya kira anak-anak ke depan harus di disiapkan kepintarannya, kepandaiannya, wawasannya dan karakternya," tutupnya. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close