NTV Today: Pencurian Bermodus Ganjal Pintu Rumah Warga Viral di Medsos, Bawa Kabur Sepeda Motor

Nusantaratv.com - 23 Agustus 2024

Pencurian bermodus ganjal pintu rumah warga bikin heboh di Medan, Sumatera Utara.
Pencurian bermodus ganjal pintu rumah warga bikin heboh di Medan, Sumatera Utara.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pencurian bermodus ganjal pintu rumah warga bikin heboh di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Korban sempat berteriak, namun para tetangga tidak bisa keluar rumah, karena gagang pintu diganjal kayu oleh pelaku. 

Dalam rekaman video yang viral di media sosial (medsos), sebelum melakukan aksinya, para pelaku pencurian mengganjal puluhan pintu rumah warga di kawasan Jalan Marelan Raya, Gang Rasmi, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara.  

Pelaku berjumlah dua orang dan terekam kamera CCTV berkeliling ke rumah warga untuk mengganjal pintu rumah warga. Agar aksinya berjalan mulus, setelah mengganjal pintu, pelaku membobol rumah dengan cara masuk dari jendela. 

Setelah berhasil masuk, pelaku lalu membawa kabur satu unit sepeda motor yang berada di dalam rumah. Para pelaku beraksi dini hari dan kondisi hujan. 

Aksi pencurian dengan modus ganjal pintu rumah warga baru pertama kali terjadi. Namun, warga mengaku kerap kehilangan sejumlah barang mulai dari tabung gas, peralatan dapur hingga sepeda motor.

Korban pencurian, Juni Ramawirna mengatakan, aksi pencurian di rumahnya itu berawal saat hujan gerimis.

"Kedua pelaku masuk ke dalam rumah setelah merusak jendela samping. Selanjutnya, kedua pelaku membawa kabur sepeda motor," ujar Juni, seperti diberitakan Nusantara TV dalam Program NTV Today, Jumat (23/8/2024).

Juni menambahkan, dirinya sempat mendengar suara yang mencurigakan. Setelah keluar dari dalam kamar, ternyata sepeda motornya lenyap digondol oleh kedua maling tersebut. Saat hendak membuka pintu ternyata tidak bisa karena gagang pintu diganjal dari luar.

"Aku sempat berteriak minta tolong namun para tetangga tidak bisa keluar rumah, karena gagang pintu diganjal kayu oleh pelaku," tukas Juni.

Aksi pencurian ini telah dilaporkan warga ke Polsek Medan Labuhan dengan menyerahkan rekaman CCTV, dengan harapan pelaku segeraa ditangkap.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close