NTV Today: Karyawan Minimarket Gagalkan Aksi Ganjal ATM, Tiga Pelaku Ditangkap Warga

Nusantaratv.com - 19 Juli 2024

Komplotan ganjal ATM ditangkap warga saat beraksi di sebuah minimarket di Kawasan Pademangan, Jakarta Utara (Jakut), pada Kamis (18/7/2024) sore.
Komplotan ganjal ATM ditangkap warga saat beraksi di sebuah minimarket di Kawasan Pademangan, Jakarta Utara (Jakut), pada Kamis (18/7/2024) sore.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Komplotan pelaku modus ganjal ATM berhasil ditangkap warga saat beraksi di sebuah minimarket di Kawasan Pademangan, Jakarta Utara (Jakut), pada Kamis (18/7/2024) sore.

Aksi mereka digagalkan karyawan minimarket yang curiga dengan gerak-gerik pelaku. Dalam video amatir terlihat ketiga orang pria terduga pelaku melakukan kejahatan modus ganjal ATM yang nyaris dihakimi massa. 

Aksi tiga orang pelaku modus ganjal ATM ini merupakan komplotan asal Lampung yang terbongkar oleh karyawan minimarket yang memergoki aksi para pelaku. 

Menurut karyawati minimarket, Cucun Cunayah, dirinya merasa curiga terhadap gerak-gerik pelaku yang memantau situasi saat berada di depan minimarket, lalu masuk ke dalam untuk ikut mengantri di ATM.

Dari kecuriagaan tersebut, dia kemudian memberitahu rekannya untuk memperhatikan pelaku dari luar minimarket.

Setelah menyaksikan pelaku sedang mengganjal ATM, karyawan minimarket itu pun langsung berteriak hingga membuat pelaku panik dan berusaha melarikan diri.

Tiga orang pelaku berhasil ditangkap, sementara satu orang lainnya lolos dari kejaran warga. Komplotan pelaku modus ganjal ATM ini sebelumnya pernah melakukan aksi serupa di tempat ini, namun ketika itu aksinya tidak diketahui karyawan minimarket.

"Awalnya dia diam dulu di depan toko, ngelihatin situasi gitu. Habis ngelihatin situasi dia langsung mengantri di ATM, habis mengantri di ATM, saya kasih tahu teman saya, saya bilang 'tolong lihatin baju putih kotak-kotak, kayaknya dia dulu pernah ke sini, ganjal ATM'. Sama teman saya dilihatin pas mau ganjal ATM-nya, sudah berhasil di ganjal, teman saya langsung teriakin pelakunya, dan pelakunya ketakutan gitu langsung kabur," ujar Cucun, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Today, Jumat (19/7/2024).

"Barang bukti, ATM sama dompet langsung dilempar sama dia. Kemudia dia lari ke tempat temannya yang sudah menunggu di mobil, ada tiga orang, dikejar sama teman saya. Habis itu langsung ditangkap sama warga, dan langsung telpon ke Polsek," sambungnya.

Sementara itu, ketiga orang pelaku ganjal ATM selanjutnya dibawa ke Mapolsek Pademangan, Jakarta Utara, guna pengusutan dan penyelidikan lebih lanjut.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close