NTV Today: Jelang Tahun Ajaran Baru 2024, Penjualan Seragam Sekolah di Serang Melonjak 80 Persen

Nusantaratv.com - 10 Juli 2024

Penjualan seragam sekolah di Kota Serang melonjak 80 persen menjelang tahun ajaran baru 2024.
Penjualan seragam sekolah di Kota Serang melonjak 80 persen menjelang tahun ajaran baru 2024.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Memasuki tahun ajaran baru 2024, penjualan seragam sekolah meningkat hingga 80 persen dari hari biasanya. 

Toko yang menyediakan seragam dan perlengkapan sekolah mulai ramai diburu para orang tua dengan membawa putra-putri mereka untuk membeli langsung keperluan sekolah.

Satu di antaranya adalah Toko Tohaga, yang berada di Pasar Royal Kota Serang Banten. Di toko ini tersedia seragam sekolah, baju pramuka, dan topi mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA.

Pembeli yang berburu seragam dan perlengkapan sekolah ini tidak hanya dari Kota Serang, tetapi juga berasal dari luar Kota Serang.

Namun saat ini baru seragam SD dan SMP yang ramai diburu para pembeli. Selain penjualan perlengkapan sekolah, Tohaga juga memproduksi seragam sekolah mulai dari tingkat SD hinga SMA, serta memasang logo sekolah dan nama.

Sehingga pembeli tidak perlu repot-repot lagi mencari penjahit untuk memasang logo ataupun nama. 

Menurut pemilik toko Tohaga, penjualan seragam sekolah meningkat tajam hingga 80 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Meskipun ada kenaikan harga seragam, tokonya tetap ramai diburu pembeli dari Kota Serang maupun luar Kota Serang.

"Tahun ajaran baru 2024, Tohaga untuk seragam sekolah itu Alhamdulillah ada peningkatan (omzet) dari tahun-tahun sebelumnya. Dan harga juga ada peningkatan sesuai dengan harga pabrik untuk tahun sekarang," ujar pemilik toko Tohaga, seperti diberitakan Nusantaraa TV dalam program NTV Today, rabu (10/7/2024).

Dia mengakui, setiap tahun untuk seragam sekolah mengalami kenaikan harga. Namun, dia menjamin kualitas bahan maupun jahitan dari seragam sekolah tersebut.  

"Tapi kami jamin untuk kualitas bahan dan jahitan, selalu kami utamakan," terangnya.

Dia menambahkan, untuk sementara yang banyak diburu adalah seragam SD. "Kalau untuk SMP dan SMA menyusul. Paling ramai itu biasanya Sabtu-Minggu, atau hari mendekati ajaran baru," tukasnya.

Penjualan seragam sekolah akan terus diburu hingga sebelum masuk sekolah atau tahun ajaran baru. 


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close