NTV Today: Jalan Cipanas-Warung Banten Amblas 5 Meter, Akses Menuju 'Negeri Atas Awan' Terputus

Nusantaratv.com - 30 Mei 2024

Ruas Jalan Warung Banten menuju Cipanas amblas sedalam 5 meter
Ruas Jalan Warung Banten menuju Cipanas amblas sedalam 5 meter

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Curah hujan yang tinggi di wilayah Lebak Gedong menyebabkan ruas Jalan Warung Banten menuju Cipanas amblas sedalam 5 meter. 

Lebih dari separuh jalan yang amblas sehingga jalanan hanya bisa dilalui satu kendaraan secara bergantian. 

Kondisi ini terjadi di ruas Jalan Warung Banten-Cipanas, tepatnya di Desa Banjaririgasi, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten. 

Amblasnya separuh jalan di jalur Warung Banten-Cipanas mengakibatkan akses menuju obyek wisata negeri di atas awan Gunung Luhur dan kawasan adat Kasepuhan Citorek terputus. 

Ini terjadi akibat tanggul irigasi yang berada di dekat bahu jalan jebol karena tidak mampu menampung debit air. 

Amblesnya jalan sempat membuat kendaraan tidak bisa melintas di jalan tersebut. 

Kini Setelah ditangani oleh petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, kendaraan bisa melintas secara bergantian. 

Kepala PJJ DPUR Provinsi Banten Wilayah Lebak, Agus Mufarik memperkirakan proses perbaikan jalan kemungkinan akan memakan waktu satu minggu. 

"Curah hujan yang tinggi menyebabkan longsor di bahu jalan. Sudah langsung kita tangani. Mudah-mudahan dalam seminggu ini sudah beres," kata Agus seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Today, Kamis (30/5/2024).

"Alhamdulilah sampai dengan saat ini kendaraan masih bisa lewat. Namun secara bergantian karena diberlakukan sistim buka tutup," imbuhnya. 

Dengan kondisi jalan yang rawan dan labil masyarakat diimbau agar berhati hati saat melintas di sekitar jalan yang amblas di jalan Warung Banten-Cipanas. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close