NTV Today: Festival Balon Udara di UMP, Jadi Magnet Wisata Baru Kabupaten Banyumas

Nusantaratv.com - 27 Mei 2024

Halaman kampus UMP dibanjiri ribuan warga yang ingin menyaksikan festival balon udara tersebut secara langsung.
Halaman kampus UMP dibanjiri ribuan warga yang ingin menyaksikan festival balon udara tersebut secara langsung.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Festival balon udara diselenggarakan di Lapangan Mas Mansoer, Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), pada Minggu (26/5/2024).

Festival ini diikuti puluhan komunitas dan pembuat balon udara dari Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng). Akibatnya, halaman kampus UMP dibanjiri ribuan warga yang ingin menyaksikan festival balon udara tersebut secara langsung. 

Sebanyak 30 balon udara berukuran raksasa diterbangkan para anggota komunitas tersebut. Puluhan balon udara ini menambah warna dalam perayaan milad UMP yang ke-59. 

Ribuan pengunjung yang  berasal dari kalangan mahasiswa, dosen, maupun masyarakat umum, mulai memadati area lapangan sejak pukul 05.30 WIB. 

Pengunjung tak hanya datang dari Kabupaten Banyumas, namun juga datag dari berbagai daerah seperti Purbalingga, Banjarnegara hingga Kabupaten Cilacap.

Pengunjung mengaku tertarik melihat festival balon udara ini. Sebab, kata dia, festival balon udara ini baru pertama kalinya disaksikan secara langsung.

Momen ini tidak disia-siakan warga yang langsung mengabadikannya lewat gadget masing-masing.

"Harapannya festival balon udara ini bisa diadakan terus. Mungkin setiap tahun atau beberapa bulan sekali," ujar salah satu warga, Nova Safitri.

Festival balon udara yang digelar di UMP sebagai salah satu upaya menjadikan kampus sebagai tempat wisata bagi mahasiwa dan warga.

Selain itu, dengan menggelar festival balon udara juga bisa menarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Banyumas.

"Ada upaya untuk menjadikan UMP sebagai kampus wisata. Jadi datang ke kampus bukan hanya untuk belajar saja, tetapi juga bisa untuk healing, serta bisa mendapatkan kesenangan, tentu silatrurahmi ini bisa terus terbangun dengan baik," sebut Rektor UMP Jebul Suroso.

Festival balon udara ini akan menjadi agenda tahunan di kampus UMP sekaligus sebagai ajang hiburan bagi mahasiswa serta warga.
 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close