NTV Today: Demo Mahasiswa Kawal Putusan MK di Makassar Ricuh, Polisi Tembakan Gas Air Mata dan Amankan Sejumlah Peserta Aksi

Nusantaratv.com - 27 Agustus 2024

Para mahasiswa berlarian saat petugas membubarkan aksi unjuk rasa di Makassar
Para mahasiswa berlarian saat petugas membubarkan aksi unjuk rasa di Makassar

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Aksi unjuk rasa megawal putusan MK di Makassar Sulawesi Selatan berakhir ricuh. Polisi terpaksa melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan massa yang memblokir jalan utama hingga menimbulkan kemacetan panjang. 

Unit Jatanras Polres Makassar Sulawesi Selatan terpaksa diturunkan untuk membubarkan massa aksi kawal putusan MK yang dinilai melewati waktu yang telah ditentukan.  

Bentrok antara polisi dan mahasiswa pun terjadi di jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar Senin (26/8/2024) malam. 

Mahasiswa yang berasal dari salah satu universitas ini bergeming di depan kampus mereka sambil berorasi hingga menutup ruas jalan yang mengakibatkan kemacetan panjang.  Aparat kepolisian yang berusaha membubarkan massa malah mendapat perlawanan dari mahasiswa. Polisi pun terpaksa melepaskan gas air mata ke dalam kampus untuk membubarkan massa. 

Akibat insiden ini sebuah mobil angkutan umum yang melintas di jalan tersebut dirusak dan dibakar oleh orang tak dikenal. 

Dalam insiden ini polisi juga menangkap seorang pekerja yang kedapatan membawa senjata tajam.

Selain di Jalan Urip Sumaharjo polisi juga membubarkan konsentrasi massa di titik lain yang ikut menutup ruas jalan hingga terjadi kemacetan. 

Aksi saling serang dengan batu dan tembakan gas air mata pun tak bisa dihindari hingga sampai pintu masuk gerbang kampus. 

Polisi pun mengamankan sejumlah peserta aksi yang bersembunyi di sebuah miniarket. 

"Jalan di depan UMI semuanya ditutup sehingga kami melakukan tindakan tegas. Kami bubarkan mereka. Namun saat pembubaran tadi banyak kita dapatkan bahwa anak-anak tersebut sudah bergabung dengan anak-anak lain," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajir seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Today, Selasa (27/8/2024). 

Sebelumnya aksi unjuk rasa mengawal putusan MK di jembatan flyover Makassar berjalan aman dan lancar. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close