NTV Today: Awas! Modus Baru Pencurian Motor, Pelaku Beraksi Pakai Mobil Mewah Pajero

Nusantaratv.com - 13 Juni 2024

Rekaman CCTV saat pelaku pencurian motor pakai mobil mewah beraksi di Medan/tangkapan layar NTV
Rekaman CCTV saat pelaku pencurian motor pakai mobil mewah beraksi di Medan/tangkapan layar NTV

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Polsek Medan Helvetia bersama warga berhasil menangkap dua pria yang melakukan aksi pencurian sepeda motor di Kota Medan, Sumatera Utara. Dalam aksinya pelaku menggunakan modus pakai mobil mewah. 

Pelaku ditangkap setelah korban mengejar dan berteriak. 

Dalam rekaman CCTV, terlihat aksi komplotan pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh seorang pria yang turun dari mobil mewah berwarna hitam di parkiran klinik kecantikan di Jalan Kapten Muslim, Medan Helvetia, Sumatera Utara. Aksi pencurian tersebut berawal saat korban memarkirkan sepeda motornya di halaman klinik.

Kemudian karena baterai ponsel miliknya lowbat korban pun menghubungi suaminya, yang merupakan sopir taksi. 

Saat suaminya datang korban langsung masuk ke dalam mobil untuk mengisi daya ponselnya.

Tak lama berselang sebuah mobil mewah berwarna hitam berhenti di samping klinik dokter dan menutupi pandangan sepeda motor korban. 

Salah satu penumpang mobil turun dan melakukan aksi pencurian sepeda motor. Pelaku berhasil membongkar kunci sepeda motor korban.

Korban yang mengetahui sepeda motornya dibawa kabur langsung turun dari mobil suaminya dan mengejar pelaku sambil berteriak di tengah keramaian jalan. 

Warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar dan berhasil menangkap dua pelaku bersama mobilnya. Salah satu rekan pelaku berhasil melarikan diri.

Dua pelaku komplotan curanmot yang diketahui bernama Andi Lesmana dan Rianda Akbar langsung diamankan polisi dan dibawa ke Polsek Helvetia bersama satu unit mobil mewah guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Alexander Piliang mengatakan berdasarkan hasil penyidikan para pelaku sudah beraksi melakukan pencurian sepeda motor sebanyak delapan kali di wilayah Medan. 

"Hasil dari keterangan yang kami himpun. Hasil penyidikan yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia pelaku sudah melakukannya di delapan TKP pencurian bersama teman-temannya tersebut," kata Kompol Alexander Piliang. 

"Dalam menjalankan modus kejahatan ini pelaku merental kendaraan tersebut. Pemilik kendaraan sedang kami upayakan untuk pemanggilan," imbuhnya. 

Dari kedua tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti satu unit mobil satu buah jam tangan dan dua unit ponsel. 


 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close