NTV Prime: Susno Duadji Tegaskan Pentingnya Kehadiran Iptu Rudiana di Sidang PK Saka Tatal

Nusantaratv.com - 30 Juli 2024

Mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji saat menjadi narasumber program dialog NTV Prime di Nusantara TV, Senin (29/7/2024).
Mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji saat menjadi narasumber program dialog NTV Prime di Nusantara TV, Senin (29/7/2024).

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kasus Vina dan Eky yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat (Jabar), pada 2016, kembali mencuat dan menjadi perhatian publik.

Mencuatnya kembali kasus Vina dan Eky ini membuat beberapa nama ikut disorot, salah satunya yakni Iptu Rudiana, ayah dari Eky.

Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji menegaskan pentingnya kehadiran Iptu Rudiana dalam sidang Peninjauan Kembali (PK) Saka Tatal di Pengadilan Negeri (PN) Cirebon.

"Saya ini polisi, walaupun sudah pensiun. Saya tidak mau polisi itu dihujat, saya tidak mau Pak Rudiana di-bully. Karena banyak sekali hujatan dan tuduhan terhadap Iptu Rudiana, misalnya disebutkan dia yang merekayasa ini, dia yang mempengaruhi Aep, dia yang menangkap dan sebagainya," ujar Susno saat menjadi narasumber program dialog NTV Prime di Nusantara TV, Senin (29/7/2024). 

Susno menyebut kemunculan Iptu Rudiana ke publik justru bisa dimanfaatkan untuk membantah dugaan-dugaan yang selama ini beredar terkait keterlibatannya dalam kasus Vina Cirebon.

"Saya minta Pak Rudiana tampil menjelaskan, karena publik menuntut itu. Setelah dijelaskan langsung oleh yang bersangkutan, silahkan publik menilai," tambah Susno.

Menurutnya, media telah memberikan ruang yang seluas-luas untuk Iptu Rudiana memberikan semacam hak jawab. 

"Tapi tidak disampaikan, sayang saja. Ibarat tembakan itu enggak kuat, dia bisa stres gitu. Tinggal kita menilai apakah itu benar apa tidak? Jadi yang selama ini tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepada dia sudah dijawab yang bersangkutan."

"Soal jawaban itu diterima apa tidak, ya publik enggak bisa dipengaruhi, silahkan publik yang menilai, jadi sayang kalau enggak muncul," tukas Susno.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close