NTV Prime: Soal Isu Ketegangan Antara Polri dan Kejagung, Begini Kata Menko Polhukam

Nusantaratv.com - 29 Mei 2024

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menepis isu ketegangan yang terjadi antara Kejaksaan Agung dan Polri.
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menepis isu ketegangan yang terjadi antara Kejaksaan Agung dan Polri.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto angkat bicara soal isu ketegangan yang terjadi antara Polri dengan Kejaksaan Agung (Kejagung). 

Dia menilai tak ada permasalahan antara kedua lembaga itu. Hadi merespon dugaan penguntitan anggota Detasemen Khusus atau Densus 00 Antiteror Polri terhadap Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Febrie Adriansyah.

Mantan Panglima TNI itu menyampaikan, dugaan tersebut merupakan berita simpang-siur. Hadi memastikan hubungan antara Kejaksaan Agung dan Kepolisian RI baik-baik saja, tidak ada permasalahan apapun.

Hadi mengaku akan berbicara dengan Kapolri dan Jaksa Agung.

"Mungkin berita itu simpang-siur saja. Tapi yang jelas begini loh, kita melihat secara umum aja, aman. Tidak ada apa-apa. Biarlah saya nanti yang akan berbicara dengan keduanya," ujar Hadi, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Prime, Selasa (28/5/2024).

"Yang penting masyarakat itu melihat kedua institusi ini tetap terjaga marwahnya. Percaya sama saya, kalau ada apa-apa saya akan bicara, semuanya aman," sambungnya.

Isu ketegangan antara Kejagung dan Polri mencuat usai Jampidsus Febrie Adriansyah dikabarkan dikuntit oleh Anggota Densus 88.

Namun, hal itu langsung diredam oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Keduanya memamerkan keakraban saat bercengkrama usai rapat di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 27 Mei 2024. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close