NTV Prime: Polda Jabar Tak Beritahu Pra Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Vina, Kuasa Hukum: Kami Tahu dari Media

Nusantaratv.com - 31 Mei 2024

Kuasa Hukum Pegi, Sugiyanti Iriani saat menjadi narasumber program NTV Prime di Nusantara TV, Kamis (30/5/2024).
Kuasa Hukum Pegi, Sugiyanti Iriani saat menjadi narasumber program NTV Prime di Nusantara TV, Kamis (30/5/2024).

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) melakukan pra rekonstruksi kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky (Eky) di Cirebon, pada Rabu (29/5/2024) malam.

Pra rekonstruksi yang dilakukan mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB itu, mendapat respon dari kuasa hukum Pegi Setiawan.  

"Kami tidak diberitahu. Kami bahkan hanya tahu dari media kalau terjadi pra rekonstruksi di TKP pertama yaitu di SMPN 11 Cirebon, dan kami langsung datang ke sana dengan beberapa tim kuasa hukum," ujar Kuasa Hukum Pegi, Sugiyanti Iriani saat menjadi narasumber program NTV Prime di Nusantara TV, Kamis (30/5/2024).

Dia mengungkapkan, pihaknya lalu mencari para penyidik guna menanyakan kebenaran terkait pra rekonstruksi yang dilakukan. 

"Kami tidak menemukan pihak dari penyidik maupun Kanit di sana yang menangani perkara Pegi Setiawan. Tapi, di sana ada mobil yang terus melaju dan tidak berhenti. Kami ikutin terus sampai akhirnya ke TKP terakhir yaitu di jalan tol di Talun, Kabupaten Cirebon," sambungnya,

Namun, di TKP tersebut, pihak kuasa hukum, juga tidak mendapatkan kepastian apakah bakal dilakukan pra rekonstruksi.

"Di situ pun tidak ada orang yang diturunkan dari mobil kepolisian tersebut. Akhirnya kami terus mendesak apakah ini memang akan dilaksanakan pra rekonstruksi atau tidak. Kami juga bertanya kebeberapa petugas keamanan di sana, dan kami mendapatkan penjelasan ini hanya survei." 

"Apakah dalam pelaksanaan pra rekonstuksi dilakukan survei terlebih dahulu? Kami juga tidak tahu. Kami tetap menjaga agar bisa ketemu kalau memang terjadi pra rekonstruksi di situ, kami akan melakukan penolakan terhadap pra rekonstruksi, karena kami tidak diberitahu sebelumnya," tambah Sugiyanti.

Dia mengaku tidak mengetahui apakah Pegi dihadirkan dalam pra rekonstruksi itu atau tidak.

"Tidak ada siapapun, tidak ada yang diturunkan di dalam mobil kepolisian itu. Tidak ada yang turun, baik terdakwa sebelumnya maupun Pegi tidak ada, kami menunggu sampai jam 10.00 malam tidak ada, dan mobil polisi kembali melaju dan saat itu bubar tidak ada apa-apa," imbuhnya. 

Sejauh ini, diakui Sugiyanti, pihaknya belum bisa menjalin komunikasi dengan penyidik yang menangani kasus pembunuhan Vina. 

"Setelah pra rekonstruksi belum ada komunikasi apapun dengan penyidik, keluarga juga belum. Sudah beberapa kali kami menelpon, tapi belum bisa komunikasi," tukasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close