NTV Prime: PLN Kerahkan 450 Personel Jaga Pasokan Listrik untuk Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Nusantaratv.com - 16 Agustus 2024

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo memimpin langsung apel siaga petugas PLN dalam rangka mempersiapkan kelistrikan untuk upacara HUT ke-79 RI di IKN
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo memimpin langsung apel siaga petugas PLN dalam rangka mempersiapkan kelistrikan untuk upacara HUT ke-79 RI di IKN

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-PLN menerapkan sistem empat lapis untuk menjaga pasokan listrik saat perayaan HUT kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia. Sedikitnya 450 personil disiagakan untuk menjamin listrik IKN aman dan lancar. 

Ratusan petugas PLN menjalani apel siaga di kawasan inti pusat pemerintahan Ibu Kota Nusantara, Jumat 16 Agustus 2024. 

Apel siaga digelar untuk memastikan kelancaran upacara 17 Agustus yang digelar pertama kalinya di IKN. 

Apel dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT PLN Persero Darmawan Prasodjo. 

Darmawan memastikan kesiapan PLN dalam menghadirkan listrik bersih dan andal serta kesiagaan personel untuk mendukung Upacara HUT RI di IKN. 

Dalam mengamankan pasokan listrik di IKN, PLN menyiagakan 450 personel dan 17 Posco untuk menjaga keandalan pasukan listrik di seluruh venue.

Untuk menjamin pasokan listrik di kawasan istana dan sejumlah objek vital lain di IKN PLN juga telah menyiapkan langkah antisipasi dengan menerapkan sistem kelistrikan empat lapis. 

"Dalam rangka menghadapi hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia besok. Sistem kelisrikan untuk IKN ini sudah siap. Baik itu dari pasokan dayanya. Baik itu dari transmisinya. Baik itu dari distribusinya. Baik itu dari electric vehicle digital servisnya. Baik kesiapan dari seluruh personelnya,' kata Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Prime, Jumat (16/8/2024).  

"Kemudian di sini tadi juga kita sudah membangun persiapan empat lapis objek-objek yang vital yang kritis untuk upacara besok juga sudah siap semuanya," lanjutnya.

"Jadi sekali lagi ini saya mengucapkan terima kasih kepada semua tim PLN," imbuhnya. 

Selain pasukan listrik yang aman, PLN juga memastikan seluruh aliran listrik yang digunakan di kawasan IKN berasal dari energi hijau yang merupakan hasil pasokan dari pembangkit listrik tenaga surya atau PLTS IKN yang kini telah beroperasi maksimal.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close