NTV Prime: Pegi Setiawan Mengaku Ikhlas dan Ucapkan Terima Kasih Meski Disiksa Oknum Polisi di Tahanan

Nusantaratv.com - 12 Juli 2024

Pegi Setiawan saat menjadi narasumber dalam program dialog NTV Prime di Nusantara TV, Kamis (11/7/2024).
Pegi Setiawan saat menjadi narasumber dalam program dialog NTV Prime di Nusantara TV, Kamis (11/7/2024).

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sempat mendapatkan perlakukan kurang menyenangkan dari oknum polisi selama mendekam di tahanan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Jawa Barat, Pegi Setiawan mengaku ikhlas.

Bahkan dia mengucapkan terima kasih kepada oknum polisi yang pernah memukul hingga menginjak kakinya tersebut. 

"Saya nggak apa-apa, saya ikhlas dan menerima saja. Saya cuma bisa diam karena saya nggak bisa ngelawan, saya sadar yang dihadap itu bukan orang biasa, sekalipun orang biasa, saya juga tidak melawan, karena prinsip saya, biarkan orang menyakiti saya, tapi saya jangan menyakiti mereka. Saya menyerahkan semuanya sama yang di atas (Tuhan)," ujar Pegi Setiawan saat menjadi narasumber dalam program dialog NTV Prime di Nusantara TV, Kamis (11/7/2024).

Dia juga mengaku masih ingat dengan oknum polisi yang berlaku kasar terhadapnya. "Tapi saya tidak ingin menyebutkan (namanya), karena saya sudah mengikhlaskan," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pegi Setiawan mengucapkan terima kasih kepada oknum polisi tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak. Itu menjadi pembelajaran untuk saya bisa lebih ikhlas menerima keadaan. Saya mengambil hikmah banyak disana. Keluar dari sana (penjara) dendam itu nggak ada, saya justru lebih ikhlas, belajar lebih ikhlas, memang di sana seperti itu," tambah Pegi Setiawan didampingi salah satu kuasa hukumnya, Sugianti Iriani. 

Dia berharap kepada oknum polisi tersebut bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan profesional. "Saya tahu ini tugas dan pekerjaan bapak, dan saya mendukung. Kami semua mendukung dan butuh polisi," tukas Pegi Setiawan.  

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close