NTV Prime: PDI Perjuangan Prioritaskan Kader Sendiri untuk Pilkada Jakarta 2024, Siapa yang Akan Diusung?

Nusantaratv.com - 02 Juli 2024

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut, PDI Perjuangan sudah menyiapkan kader sebagai kandidat calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut, PDI Perjuangan sudah menyiapkan kader sebagai kandidat calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - PDI Perjuangan memprioritaskan kadernya sendiri untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut, PDI Perjuangan sudah menyiapkan kader sebagai kandidat calon gubernur Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dia mengakui pihaknya sempat kepincut Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. Namun, kata dia, PDI Perjuangan punya sejumlah kader yang bisa didorong maju dalam Pilgub Jakarta. 

Hasto menambahkan partainya sudah menyiapkan kader-kader melalui proses pelembagaan dan sekolah partai. Dia menambahkan, PDI perjuangan masih mengkalkulasi secara matang mengenai kandidat yang bakal diusung, termasuk rencana koalisi dengan partai lain. 

PDI Perjuangan sendiri punya 15 kursi di DPRD Jakarta, sementara ambang batas pencalonan adalah 22 kursi, sehingga PDI Perjuangan perlu berkoalisi untuk bisa mengusung calon gubernur. 

"Saat ini adalah memprioritaskan untuk di tingkat kabupaten/kota, bahkan pada tanggal 1 Juli nanti akan diadakan pelatihan tim kampanye pada batch yang kedua, dan dari situlah kita bergerak ke atas untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur, termasuk yang ada di Jakarta," ujar Hasto, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Prime, Senin (1/7/2024). 

"Di Jakarta banyak nama yang beredar. Sebagai partai yang mendorong sistem kaderisasi, secara sistemik, tentu saja banyak kader yang siap dicalonkan, ada Pak Pramono Anung, Pak Basuki (Hadimuljono) Menteri PUPR, Pak Abdullah Azwar Anas, Pak Andika (Perkasa), Pak Charles Honoris, bahkan ada Pak Eriko (Sotarduga) juga yang tadi semangat mudanya juga luar biasa," tukas Hasto.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close