NTV Prime: Masih Trauma, Staf Sekjen PDI Perjuangan Penuhi Panggilan KPK Soal Harun Masiku

Nusantaratv.com - 20 Juni 2024

Kusnadi yang merupakan staf Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, memenuhi panggilan KPK.
Kusnadi yang merupakan staf Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, memenuhi panggilan KPK.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Staf Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Kusnadi memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kusnadi hadir sebagai saksi atas penyidikan dalam perkara dugaan suap penetapan calon Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dengan tersangka Harun Masiku. 

Kuasa hukum Kusnadi, Petrus Seletinus mengatakan, kliennya memenuhi panggilan penyidik KPK dengan masih adanya rasa trauma.

Kusnadi mengalami trauma akibat dibentak oleh penyidik lembaga antirasuah dan merasa dibohongi. Hal itu juga yang menjadi penyebab mengapa Kusnadi mangkir pada pemanggilan KPK.

"Kusnadi sebagai saksi memenuhi panggilan KPK, meskipun perasaan trauma itu masih ada, tetapi Kusnadi mementingkan kewajibannya untuk bersaksi dalam kaitannya dengan surat panggilan KPK yang sudah diterimanya sejak tanggal 14 atau 15 kemarin," ujar Petrus, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Prime, Rabu (19/6/2024). 

"Sebagai buktinya ini, fisiknya, orangnya, dalam keadaan ya kelihatan seperti trauma masih ada. Tapi, dia siap untuk memenuhi panggilan itu," lanjutnya.

Sebelumnya, KPK sudah memanggil Kusnadi pada Kamis, 13 Juni 2024, namun dia meminta jadwal ulang pemeriksaan terhadap dirinya karena mengaku masih trauma akibat dibentak-bentak oleh penyidik lembaga antirasuah tersebut.  

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close