NTV Prime: Kominfo dan PT Pos Indonesia Terbitkan Prangko Spesial Kunjungan Paus Fransiskus

Nusantaratv.com - 03 September 2024

Prangko khusus kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia
Prangko khusus kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Menyambut kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama PT Pos Indonesia resmi menerbitkan prangko dengan seri kedatangan Paus Fransiskus. 

Prangko ini menjadi simbol penanda sejarah untuk Indonesia. 

Peresmian dihadiri Direktur Pos dan Informatika Kemenkominfo, Gunawan Hutagalung, Ketua Panitia Kedatangan Paus Fransiskus, Ignatius Jonan dan Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo di Gereja Katedral Jakarta Pusat. 

Ignatius Jonan mengapresiasi penerbitan prangko edisi khusus Paus Fransiskus yang akan menjadi penanda sejarah. Sebab terakhir kali kunjungan Paus ke Indonesia terjadi pada tahun 1989. 

Prangko edisi khusus ini juga dirancang untuk menghindari pemalsuan. Selanjutnya pemerintah akan langsung menyebarluaskan prangko edisi kunjungan Paus Fransisco ini ke seluruh dunia. 

"Ini menjadi kenang-kenangan bagi kita masyarakat Indonesia khususnya pecinta prangko dan atau filateli dan juga bagi umat Katolik yang sangat berbahagia atas kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia," kata Ignatius Jonan seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Prime, Selasa (3/9/2024). 

"Sekali lagi juga saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kardinal yang berkenan menjadi tuan rumah dan menjadi inisiator penerbitan prangko khusus kunjungan Paus Fransiskus. Sebagai umat ini menjadi satu hal besar karena kunjungan Paus terakhir di Indonesia atau ke Indonesia adalah di tahun 1989," imbuhnya. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pos dan Informatika Kemenkominfo, Gunawan Hutagalung mengatakan prangko edisi khusus ini sebagai penanda sejarah dan juga duta bangsa.

"Maka penerbitan prangko hari ini sangat penting bagi kita semua. Penerbitan perangko ini juga ada landasan hukumnya," kata Gunawan Hutagalung. 

"Indonesia akan mendistribusikan prangko edisi khusus kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia ke seluruh dunia. Jadi ada kemungkinan nanti kita akan menemukan prangko ini ada di belahan dunia lain. Bahwa Indonesia pernah menerima kunjungan Bapak Paus Fransiskus," pungkasnya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close