NTV Prime: Kaca di 7 Gerbong Kereta KA Pasundan Hancur Dilempari Batu, 2 Penumpang Terluka

Nusantaratv.com - 01 Juni 2024

Kaca di tujuh gerbong KA Pasundan hancur akibat dilempari batu oleh sejumlah orang tak dikenal
Kaca di tujuh gerbong KA Pasundan hancur akibat dilempari batu oleh sejumlah orang tak dikenal

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kereta Pasundan rute Bandung-Surabaya dilempari batu oleh sejumlah orang saat melintas di perlintasan antara Stasiun Gubeng dan Stasiun Surabaya Kota. 

Akibat aksi ini, kaca di tujuh gerbong kereta pecah dan dua penumpang terluka. 

Aksi vandalisme pelemparan batu terhadap kereta api Pasundan saat melintas di JP 5 antara Stasiun Gubeng dan Stasiun Surabaya Kota di Jalan Ambengan Surabaya pada Kamis (30/5/2024) malam, seperti diberitakan NusantaraTV dalam.program NTV Prime, Jumat (31/5/2024). 

Dari video amatir, terlihat sejumlah orang melempari kereta yang tengah melintas. 

Belum diketahui penyebab pelemparan tersebut.

Diduga oknum suporter Persebaya Bonek berada di belakang aksi ini karena menyangka suporter Persib Bandung naik kereta itu jelang laga final leg kedua Liga 1 antara Persib Bandung melawan Madura United Jumat (31/5/2024) malam di Bangkalan, Madura. 

Menurut Manajer Humas PTKI Surabaya, Lukman Arif, kasus pengrusakan ini telah dilaporkan ke kepolisian setempat untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku pelemparan ke kereta api Pasundan tersebut. 

PTKI Surabaya mengecam aksi vandalisme yang dilakukan sejumlah orang tak dikenal itu.

Untuk mencegah agar hal tersebut tidak terulang kembali, PTKI Surabaya segera berkoordinasi untuk melakukan upaya-upaya antisipasi. PTKI Surabaya juga akan memperketat keamanan di jalur perlintasan yang dinilai rawan.

Sementara itu, belum diketahui jumlah kerugian yang dialami PTKI Surabaya akibat kerusakan kereta.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close