NTV Prime: Gerindra Usung Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jakarta 2024, Ahmad Riza Patria Ungkap Alasannya

Nusantaratv.com - 15 Juni 2024

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat menjadi narasumber dalam program NTV Prime di Nusantara TV, Jumat (14/6/2024).
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat menjadi narasumber dalam program NTV Prime di Nusantara TV, Jumat (14/6/2024).

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) untuk maju dalam ajang Pilkada Jakarta 2024. 

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengungkapkan alasannya mengapa partainya mengusung Ridwan Kamil maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta.

"Kami melihat track record, kinerja, prestasi calon, dan di antaranya adalah Kang Emil yang posisinya dulu pernah menjadi wali kota Bandung, gubernur juga satu periode. Selain itu, elektabilitasnya bagus, dan kami tahu Kang Emil termasuk yang direkomendasikan oleh Golkar untuk menjadi calon gubernur di Jakarta dan Jawa Barat," ujar Riza saat menjadi narasumber dalam program NTV Prime di Nusantara TV, Jumat (14/6/2024).

Diketahui, rekomendasi untuk Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta 2024 diungkapkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. 

"Saya kira tidak berlebihan kalau Bang Dasco, dan kami dari Gerinda mengusulkan Kang Emil untuk berlaga di DKI Jakarta. Karena kami juga memberikan surat tugas bagi Kang Emil di Jakarta atau di Jawa Barat," tambahnya.

Jika Ridwan Kamil maju di Jakarta, Anies Baswedan yang dikabarkan maju kembali dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024, tentu saja akan punya lawan tanding sepadan. 

"Kang Emil punya kinerja dan prestasi yang baik dan gubernur satu periode. Apalagi salah satu kandidat yang lain, yang diusung adalah Mas Anies yang juga satu periode di Provinsi di DKI Jakarta."

"Artinya secara rasional sangat bisa dipahami, juga bisa dimengerti kenapa Kang Emil termasuk yang diusulkan Partai Gerinda di DKI Jakarta," tukas Riza.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close