NTV Morning: Wapres KH Maruf Amin: Idul Adha Momentum Suarakan Pesan Kebajikan dan Membantu Sesama

Nusantaratv.com - 17 Juni 2024

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445H kepada seluruh umat Islam di Tanah Air.
Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445H kepada seluruh umat Islam di Tanah Air.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menekankan pentingnya memanfaatkan momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1445H/2024M untuk terus menggaungkan pesan kemanusiaan dan tolong menolong terhadap sesama.

Sebab, menurutnya, Idul Adha memiliki makna untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama yang selalu relevan dari masa ke masa hingga saat ini dan masa depan. Dan tidak hanya atas dasar agama serta kebangsaan saja, tetapi juga atas dasar kemanusiaan.

"Hikmah Idul Adha juga mengajarkan kita untuk meningkatkan kepedulian sosial dan pengorbanan untuk kemanusiaan dengan saling membantu dan menjaga di tengah beragam situasi sosial kemanusiaan yang sedang terjadi di dunia," ujar Wapres, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Morning, Senin (17/6/2024).

"Jadikan momen ini untuk terus menyuarakan pesan kebajikan dan membantu sesama, bukan saja atas dasar keagamaan atau kebangsaan, tetapi juga kemanusiaan," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Wapres menyampaikan, melalui solidaritas kemanusiaan ini, apabila terus dipupuk dan dilanjutkan maka kesejahteraan masyarakat akan dapat diwujudkan secara merata.

"Kepekaan kita terhadap sesama untuk membangun Indonesia yang maju, produktif, dan sejahtera. Dengan demikian, umat manusia dapat hidup berdampingan dengan damai dan sejahtera," tambah Wapres.

Wapres juga mengingatkan tantangan bangsa ke depan akan semakin kompleks. Oleh karena itu, solidaritas kemanusiaan merupakan sebuah keniscayaan. 

Di sisi lain, orang nomor dua di Tanah Air itu mengimbau seluruh masyarakat untuk terus memupuk keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, agar seluruh tantangan bangsa dapat dihadapi dengan baik, dan Indonesia Maju dapat terwujud.

"Ke depan, tantangan bangsa akan semakin kompleks. Untuk itu, saya mengajak seluruh umat Islam untuk terus memohon petunjuk Allah SWT, melaksanakan perintah-Nya, mensyukuri nikmat-Nya, dan meningkatkan solidaritas sosial demi terwujudnya harmoni kehidupan yang lebih baik dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," urainya.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1445H kepada seluruh umat Islam. Semoga Hari Raya ini meningkatkan keimanan, ketaqwaan, kasih sayang, dan kepekaan kita terhadap sesama untuk membangun Indonesia yang maju, produktif dan sejahtera," tukas Wapres.
 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close