NTV Morning: Turis Brasil Ngamuk dan Rusak Kafe di Jimbaran Bali Gegara Dilarang Merokok di Ruangan AC

Nusantaratv.com - 03 Juni 2024

Turis asal Brasil ditangkap petugas dari Polsek Kuta Selatan setelah mengamuk dan merusak kafe C di Jalan Uluwatu II, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali.
Turis asal Brasil ditangkap petugas dari Polsek Kuta Selatan setelah mengamuk dan merusak kafe C di Jalan Uluwatu II, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang turis asal Brasil berinisial MPDNES ditangkap petugas dari Polsek Kuta Selatan setelah mengamuk dan merusak kafe C di Jalan Uluwatu II, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Kronologi kejadian bermula saat pria berusia 35 tahun itu memasuki kafe dan memesan espresso serta roti, kemudian meminjam korek api dari staf dan mulai merokok di dalam ruangan ber-AC.

Kemudian staf kafe berupaya menegur MPDNES dengan sopan agar memindahkan aktivitas merokoknya ke luar ruangan atau area khusus merokok yang telah disediakan.

Namun, alih-alih menurut, MPDNES justru tersinggung dan tidak terima dengan teguran tersebut. Dia lantas mengamuk dan merusak berbagai properti kafe seperti mesin kopi, mesin kasir, laptop, gelas, dan barang lainnya.

Berkat laporan pemilik cafe, tidak lama berselang, petugas Unit Reskrim Polsek Kuta Selatan berhasil menangkap pelaku di tempat kos-kosannya di kawasan Jimbaran.

Dari hasil pemeriksaan terungkap pelaku saat mengamuk berada dalam kondisi pengaruh minuman keras.

"Konologi kejadiannya adalah warga negara asing ini sedang mengonsumsi kopi di sana. Dia duduk di dalam, kemudian dia izin untuk membakar rokok, namun diarahkan oleh karyawan duduk di smoking area. Merasa tidak terima untuk disuruh keluar merokok di smoking area, akhirnya dia melakukan pengrusakan di dalam kafe tersebut, di kafe Jimbaran," ujar Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan Iptu Azahrul Ahmad, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Morning, Senin (3/6/2024). 

"Kemudian gerak cepat dari unit Reskrim Polsek Kuta Selatan, kami langsung mengamankan warga negara asing tersebut dan sekarang sudah berada di Polsek Kuta Selatan. Kami amankan di kos-kosannya di daerah Jimbaran," sambungnya. 

Hingga saat ini pelaku masih diamankan di Polsek Kuta Selatan untuk menjalani pemeriksan lebih lanjut. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close