NTV Morning: Suasana Haru Iringi Doa Bersama dan Tabur Bunga di Makam Afif Maulana

Nusantaratv.com - 11 Juli 2024

Keluarga Afif Maulana, teman dan mahasiswa menggelar doa bersama dan tabur bunga di pusara Afif Maulana di TPU Tanah Sirah, Padang, Sumatera Barat, Rabu (10/7/2024).
Keluarga Afif Maulana, teman dan mahasiswa menggelar doa bersama dan tabur bunga di pusara Afif Maulana di TPU Tanah Sirah, Padang, Sumatera Barat, Rabu (10/7/2024).

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Keluarga Afif Maulana bersama Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang dan mahasiswa menggelar doa bersama dan tabur bunga bertepatan dengan 31 hari meninggalnya Afif Maulana, di tempat pemakaman umum (TPU) Tanah Sirah, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pada Rabu (10/7/2024).

Keluarga Afif Maulana, pelajar SMP yang meninggal diduga dianiaya oknum polisi itu, meminta Presiden dan Kapolri mengusut tuntas kasus kematian Afif Maulana yang dinilai penuh dengan kejanggalan. 

"Saya minta ke Bapak Presiden, Kapolri, tolong bantu saya dalam menghadapi kasus kematian anak saya yang penuh kejanggalan di dalam dirinya. Tolong transparan Bapak Kapolri untuk mengusut kasus anak saya ini," ujar ibunda Afif Maulana, Anggun Anggriani, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Morning, Kamis (11/7/2024).

Sebelumnya, Kapolda Sumbar Inspektur Jenderal Suharyono menyebut Afif Maulana tewas karena melompat dari atas Jembatan Kuranji saat melarikan diri dari kejaran polisi.

"Dia tidak melompat. Saya tidak menerima dan saya tidak ikhlas sampai kasus ini terungkap," lanjutnya.

Sementara itu, puluhan mahasiswa Universitas Andalas (Unand) yang hadir dalam doa bersama berharap kasus kematian Afif Maulanan cepat terungkap dan meminta polisi untuk transparan.

Mahasiswa berjanji akan terus mengawal kasus tersebut hingga tuntas. "Kami dari mahasiswa datang ke sini, ke pemakaman Afif untuk menunjukkan solidaritas kami atas kematian Afif yang ke-31 hari. Semoga kasus ini cepat terselesaikan," jelas mahasiswa Unand, Putri. 

Hingga kini kasus kematian Afif Maulana masih dalam tahap penyelidikan. Kesimpulan sementara dari Polda Sumbar, Afif Maulana meninggal karena melompat dari jembatan ke sungai Kuranji untuk menghindari kejaran polisi saat operasi pencegahan tawuran. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close