NTV Morning: SDN Tugu Solo Uji Coba Makan Siang Gratis

Nusantaratv.com - 26 Juli 2024

Uji coba makan siang gratis dilaksanakan di SD Negeri Tugu Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah.
Uji coba makan siang gratis dilaksanakan di SD Negeri Tugu Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Uji coba makan siang gratis dilaksanakan di SD Negeri Tugu Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Pada uji coba yang dilaksanakan pada Kamis (25/7/2024), disediakan 213 paket nasi dengan menu ayam dan sayur. Selain itu, ada pula buah serta susu.

Seluruh paket makan itu dibagikan kepada siswa mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Pembagian dilakukan di waktu istirahat agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM).

"Makanannya enak, suka sama ayam," ujar siswa SDN Tugu, Zivana Putri Anjani, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Morning, Jumat (26/7/2024).

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Tugu, Nuning Harmini mengaku senang sekolahnya menjadi tempat uji coba makan siang gratis yang merupakan program dari presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Makanan ini dari rumah makan sekitara Jebres, bukan kami yang order, kami tinggal menerima saja. Hanya kami yang memberitahu jumlah makanannya. Untuk isi ada sayur, lauk, ada buah dan ditambah susu," sebut Nuning.

Rencananya uji coba makan siang gratis ini akan berlangsung selama 12 hari. Untuk itu, pihak sekolah menyiapkan alat pendukung seperti meja sajian, tisu, dan tempat cuci tangan.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close