NTV Morning: Sadis! Pilot Selandia Baru Ditembak Mati KKB di Papua Tengah

Nusantaratv.com - 06 Agustus 2024

Pilot asal Selandia Baru, Glen Malcolm Conning dibunuh secara sadis oleh KKB  di Distrik Alama, Kabupaten Mimika.
Pilot asal Selandia Baru, Glen Malcolm Conning dibunuh secara sadis oleh KKB  di Distrik Alama, Kabupaten Mimika.

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB kembali berulah dengan menyandera dan membunuh pilot helikopter milik PT Intan angkasa Air Service asal Selandia Baru di distrik Alama Kabupaten Mimika Papua Tengah. 

Pembunuhan sadis itu terjadi pada Senin (5/8) sekitar pukul 10.00 WIT.

Helikopter yang dibawa korban mulanya terbang dari Bandara Mosez Kilangin Timika menuju Distrik Alama, Kabupaten Mimika.

Distrik Alama selama ini diketahui merupakan distrik di Kabupaten Mimika yang cukup terisolir dan hanya bisa ditempuh dengan transportasi udara. 

Pilot asal Selandia Baru bernama Glen Malcolm Coning dilaporkan tewas setelah disandera oleh KKB di distrik Alama Kabupaten Mimika Papua Tengah. 

Pilot helikopter milik PT Intan angkasa Air Service ini membawa empat orang penumpang hendak mendarat di distrik Alama. 

Namun ketika mendarat helikopter yang dibawa korban langsung didatangi oleh KKB dengan membawa senjata api. Korban sempat disandera bersama penumpang lainnya yang merupakan tenaga kesehatan di distrik Alama

Setelah itu korban langsung dibunuh oleh KKB dan jenazahnya dibakar bersama dengan helikopter. 

Sementara para penumpang selamat karena mereka adalah warga setempat.  

"Pilot yang merupakan warga negara New Zealand membawa empat orang penumpang terdiri dari dua orang laki-laki dewasa satu anak dan satu bayi," kata Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Bayu Suseno seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Selasa (6/8/2024). 

"Mereka merupakan tenaga medis yang ada di distrik Alama terbang menuju ke distrik Alama. Tiba di lokasi di landasan helikopter mereka kemudian dicegat oleh sekelompok orang yaitu KKB menggunakan senjata api. Kemudian diturunkan dari helikopter dikumpulkan di lapangan dekat landasan helikopter dan di situlah pilot kemudian dieksekusi. 

Setelah itu jenazahnya dibawa ke helikopter dan kemudian dibakar di lokasi. 

Alama selama ini diketahui merupakan distrik di Kabupaten Mimika yang cukup terisolir dan hanya bisa ditempuh dengan transportasi udara dan hanya pilot tertentu yang berani mendarat di tempat tersebut. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close