NTV Morning: Respons Mengejutkan Ketua KPU Hasyim Asy'ari Usai Dipecat DKPP

Nusantaratv.com - 04 Juli 2024

Hasyim Asy'ari memberikan keterangan pers usai dipecat dari jabatan Ketua KPU oleh DKPP/tangkapan layar NTV
Hasyim Asy'ari memberikan keterangan pers usai dipecat dari jabatan Ketua KPU oleh DKPP/tangkapan layar NTV

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Setelah dicopot dari jabatan ketua KPU oleh DKPP Hasyim Asy'ari mengaku bersyukur karena DKPP telah membebaskan dirinya dari tugas berat. 

Hasyim juga meminta maaf jika ada yang salah saat dia memimpin lembaga penyelenggara pemilu itu.

Dalam sidang yang digelar di kantor DKPP Jakarta Rabu (3/7/2024) siang tidak terlihat sosok Hasyim di kursi pihak teradu. 

Hasyim memilih mengikuti sidang putusan atas kasus etik dirinya secara daring melalui Zoom.

DKPP menyatakan Hasyim Asy'ari terbukti melanggar kode etik penyelenggara Pemilu karena melakukan tindakan asusila terhadap seorang perempuan berinisial cat yang tak lain adalah anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri di Denhaag, Belanda. 

"DKPP telah membacakan putusan perkara dimana saya jadi teradu. Dan sebagaimana diketahui substansi dari keputusan tersebut teman-teman sudah mengikuti semua," kata Hasyim Asy'ari pada konferensi pers usai keputusan pemecatan dirinya oleh DKPP seperti diberitakan NusantataTV dalam program NTV Morning, Kamis (4/7/2024). 

"Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan. Saya mengucapkan Alhamdulillah dan saya mengucapkan terima kasih kepada DKPP yang telah membebaskan saya dari tugas-tugas berat sebagai anggota KPU yang menyelenggarakan pemilu," imbuhnya. 

"Pada teman-teman jurnalis yang selama ini berinteraksi, berhubungan dengan saya sekiranya ada kata-kata atau tindakan saya yang kurang berkenan saya mohon maaf," pungkasnya. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close