NTV Morning: Polisi Tampilkan Foto Pegi Setiawan Bersama Dua Perempuan, Kuasa Hukum: Tidak Ada Korelasinya dengan Kasus, Mau Giring Opini?

Nusantaratv.com - 24 Juni 2024

Kuasa hukum Pegi Setiawan, Sugianti Iriani
Kuasa hukum Pegi Setiawan, Sugianti Iriani

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Polisi memperlihatkan sebuah foto tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky, Pegi Setiawan bersama saudaranya di salah satu media televisi sebagai alat bukti. 

Merespons hal itu kuasa hukum Pegi Setiawan menyatakan foto tersebt tidak memiliki korelasi dengan kasus. 

Kuasa hukum Pegi Setiawan Sugianti Iriani mengatakan polisi terkesan memaksakan Pegi Setiawan sebagai tersangka dengan barang bukti foto Pegi yang diapit dua perempuan yang merupakan tante dari Pegi saat sesi foto dihajatan keluarga yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan kasus tersebut. 

"Kelihatan  banget kalau dari pihak kepolisian itu memaksakan diri untuk P21 atau dikatakan bahwa bukti sudah lengkap," kata Sugianti Iriani seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Senin (24/6/2024). 

"Itu kan hanya foto keluarga yang tidak ada hubungannya dan korelasinya dengan pembunuhsn Vina dan Eky," imbuhnya.

Sugianti kembali menjelaskan bahwa foto Pegi yang dijadikan alat bukti oleh kepolisian adalah foto Pegi di tahun 2015. Pegi berfoto dengan saudara-saudaranya, adik-adik ibunya itu tantenya pegi atau tantenya.

"Mereka berfoto di hajatan atau nikahan adik ibunya Pegi. Itu foto keluarga tidak ada korelasinya dengan pembunuhan," tandasnya. 

"Kalaupun itu misalnya foto Pegi bersama orang lain pun.  Apa tujuannya? Kan engga ada korelasinya. 
Atau mau menggiring opini kalau Pegi itu banyak ceweknya? Kemudian Pegi sakit hati ditolak ceweknya akhirnya terjadi pembunuhan," tambahnya. 

Tim kuasa hukum Pegi Setiawan disebut siap menghadapi pra peradilan Pegi di Pengadilan Negeri Bandung yang akan digelar pada hari ini Senin 24 Juni 2024. 

Kuasa hukum Pegi juga telah menyiapkan sejumlah alat bukti dan sejumlah saksi untuk membuktikan Pegi tidak bersalah dan tidak terlibat dalam kasus pembunuhan Vina tahun 2016 lalu. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close