NTV Morning: Polisi Bekuk 6 Terduga Pelaku Baru Pengeroyokan Bos Rental Mobil di Pati, Masing-masing Punya Peran Berbeda

Nusantaratv.com - 18 Juni 2024

Pascakejadian pengeroyokan bos rental di Pati itu, keenam tersangka kabur dan bersembunyi di hutan dan pulang ke rumah setiap malam.
Pascakejadian pengeroyokan bos rental di Pati itu, keenam tersangka kabur dan bersembunyi di hutan dan pulang ke rumah setiap malam.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tim gabungan Polresta Pati dan Polda Jawa Tengah terus menangkap sejumlah tersangka kasus pengeroyokan yang menewaskan bos rental mobil di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng).

Terbaru, sebanyak enam tersangka diringkus polisi. Mereka adalah U (63), STJ (35), SA (60), AK (46), NS (29), dan SHD (39). Keenam pelaku yang kini sudah ditetapkan jadi tersangka ini memiliki peran yang berbeda.

STJ berperan memegangi dan menginjak perut korban. Sementara NS dan SHD memukul serta menendang korban. Tersangka AK menginjak perut korban, lalu SU mengejar dan menarik kerah korban. Kemudian SA, memukul korban menggunakan batu.

Pascakejadian pengeroyokan bos rental di Pati itu, keenam tersangka kabur dan bersembunyi di hutan dan pulang ke rumah setiap malam. Meski kabur, polisi akhirnya dapat mengidentifikasi para tersangka.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, pelaku atas kasus ini dipastikan akan terus bertambah. 

Kapolda juga memperingatkan pelaku pengeroyokan yang lain agar segera menyerahkan diri. Sebab, pihaknya sudah mengantongi identitas disertai keterangan dari korban yang mengalami luka berat dan mulai sadar di rumah sakit. 

Polisi juga disebut tak segan memberi sanksi pidana kepada mereka yang berperan menyembunyikan para pelaku. 

"Target kami adalah dalam rangka ungkap dan tangkap untuk membuat terang perkara ini. Kita tidak bisa menjustifikasi wilayah Pati khususnya Sukolili adalah kampung bla bla bla. Tugasnya polisi adalah membuat terang perkara dengan cara mengumpulkan alat bukti, barang bukti, petunjuk dan keterangan saksi, sehingga didapatkan terang perkara, siapa melakukan apa, dan berbuat apa," ujar Kapolda, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Morning, Selasa (18/6/2024). 

Diketahui, sebelum menangkap enam tersangka baru ini, pihak kepolisian sudah meringkus empat orang tersangka, sehingga total tersangka kini menjadi 10 orang.
 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close