NTV Morning: Polda Jabar Sita Ponsel Milik Saksi Rekan Pegi Setiawan, Suharso dan Suparman

Nusantaratv.com - 03 Juni 2024

Kuasa hukum Pegi, Toni RM mengatakan, ketiganya diperiksa sekitar 6 jam dan dicecar 33 pertanyaan seputar keberadaan Pegi Setiawan saat di Bandung.
Kuasa hukum Pegi, Toni RM mengatakan, ketiganya diperiksa sekitar 6 jam dan dicecar 33 pertanyaan seputar keberadaan Pegi Setiawan saat di Bandung.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tiga rekan kerja Pegi Setiawan alias Perong diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat (Jabar) pada Jumat (31/5/2024), pekan lalu.

Ketiga rekan Pegi Setiawan yakni Suharsono alias Bondol, Sandi Ibnu Zalil dan Suparman. Kuasa hukum Pegi, Toni RM, yang turut mendampingi proses pemeriksaan menyebutkan, penyidik turut menyita ponsel Bondol dan Suparman.

Dia menjelaskan penyitaan ponsel ini diharapkan bisa memperjelas keberadaan Pegi yang tidak ada di lokasi kejadian saat pembunuhan Vina dan Eki pada 2016.

Toni mengatakan, ketiganya diperiksa sekitar 6 jam dan dicecar 33 pertanyaan seputar keberadaan Pegi Setiawan saat di Bandung.

Menurutnya, Bondol dengan lancar memberikan keterangan kepada penyidik mulai dari diajak kerja hingga diantarkan menuju angkot oleh Pegi Setiawan dan Ibnu dari Bandung menuju Cirebon, Jawa Barat. 

"Kurang lebih 33 pertanyaan. Saya kebetulan mendampingi Suharsono atau Bondol. Karena Bondol ini yang paling penting menghubungkan dimana pada tanggal 27 (Agustus) itu ada kejadian di sana saat pulang. Bondol berbicara dengan lancar. Malah kalau saya sering tanya di sini lebih detail. Penyidik luar biasa, lebih detail, jadi mulai dari siapa yang menghubungi Bondol ke Bandung, dihubungi oleh Pegi Setiawan, bagaimana ngomongnya, kemudian sampai Bandung tanggal berapa, kemudian turun di Cibiru, naik angkot berapa kali, kemudian sampai di tempat kerja di bedeng," ujar Toni, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Morning, Senin (3/6/2024). 

"Kemudian ketemu siapa saja, sampai terakhir pada tanggal 27 Agustus 2016 diantarlah oleh Pegi Setiawan, Ibnu dan Robi Setiawan itu. Semua sudah dituangkan dalam BAP. Kemudian pulanglah sampai Cirebon kurang lebih jam 11.00 malam, Bondol menjumpai kerumunan yang diperkirakan itu kecelakaan tunggal, kemudian beberapa hari ternyata itu pembunuhan. Tadi sudah dituangkan ke BAP bahwa tanggal 27 Agustus 2016 Pegi Setiawan berada di Bandung," tukas Toni.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close