NTV Morning: PMKRI Lantik Pengurus Baru, Siap Hadiri Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK

Nusantaratv.com - 02 September 2024

Ketua PMKRI, Susana Florika Marianti Kandaimu memberikan keterangan pers usai dilantik menjadi ketua yang baru
Ketua PMKRI, Susana Florika Marianti Kandaimu memberikan keterangan pers usai dilantik menjadi ketua yang baru

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Pengurus pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia atau PMKRI akan diberikan kesempatan untuk menghadiri misa akbar di Stadion Gelora Bung Karno pada 5 September 2024 yang akan dihadiri langsung oleh Paus Fransiskus. 

PMKRI berharap setiap umat Kristiani menjaga kunjungan Paus ke Indonesia agar menjadi berkat yang luar biasa bagi umat Nasrani. 

Hal itu disampaikan Ketua PMKRI yang baru, Susana Florika Marianti Kandaimu usai dilantik. 

Pelantikan Susana bersama kepengurusan yang baru dimulai dengan menanggalkan Gordon dari kepengurusan yang lama yang dipimpin ketua lama Tri Natalia Urada oleh Pastor Setyo Wibowo. 

Sebagai ketua baru, Susana langsung melantik kepengurusan PMKRI masa jabatan 2024-2026.

Baca juga: Paus Fransiskus ke Indonesia 3 September, Menag Yaqut: Kado Istimewa Bagi Umat Katolik 

Terkait kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia PMKRI akan diberikan kesempatan untuk menghadiri misa akbar di Stasion Gelora Bung Karno pada 5 September 2024. PMKRI berharap setiap umat krtiani menjaga kunjungan Paus ke Indonesia agat menjadi berkat yang luar biasa untuk umat Nasrani. 

"Kami dari PMKRI sendiri memang diberikan kesempatan untuk 50 orang hadir dalam misa akbar pada 5 September. Dan kami juga mengajak seluruh PMKRI se-indonesia dan juga masyarakat umat Katolik dan seluruh masyarakat Indonesia. Mari kita bersama-sama menjaga kunjungan Paus ke negara Indonesia dan ini menjadi berkat yang luar biasa," kata Ketua PMKRI, Susana Florika Marianti Kandaimu seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Senin (2/9/2024). 

Susana menambahkan sebagai anak muda pihaknya sangat berharap  sekali-sekali kami juga diberikan ruang untuk membicarakan terkait dengan anak muda Katolik di Indonesia dan anak muda seluruh dunia.

"Dan tentunya ini menjadi satu harapan saya sebagai ketua presidium terpilih mengharapkan ada agenda yang nantinya entah di tahun ini ataupun di tahun 2025 negara Indonesia juga bisa memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk bisa bertemu  Paus," imbuhnya. 

Acara pelantikan Ketua dan kepengurusan baru tersebut juga dihadiri oleh anggota mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus.

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close