NTV Morning: Pimpinan MPR RI Sambangi Cikeas, Undang SBY Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Nusantaratv.com - 18 Oktober 2024

Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan, kedatangan pimpinan MPR RI bertujuan menyampaikan undangan kepada SBY untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan, kedatangan pimpinan MPR RI bertujuan menyampaikan undangan kepada SBY untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pimpinan MPR RI menyambangi kediaman Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), pada Kamis (17/10/2024).

Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan, kedatangan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bertujuan untuk menyampaikan undangan kepada SBY secara langsung untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Kehadiran Muzani dan pimpinan MPR RI lainnya itu langsung disambut hangat SBY dan keluarga.

"Pertemuan dimaksudkan untuk menyampaikan undangan dalam rangka acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 Oktober 2024. Kehadiran beliau bagi kami sangat bermakna dan penting," ujar Muzani, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Morning, Jumat (18/10/2024).

Selain mengantarkan undangan menghadiri pelantikan, ungkap Muzani, kedatangan pimpinan MPR RI juga sekaligus bersilaturahmi dan memperkenalkan pimpinan baru MPR RI yang dilantik pada 3 Oktober lalu.

"Pertemuan kami dengan pak SBY juga untuk memperkenalkan pimpinan MPR hasil Pemilu 2024 yang dilantik 3 Oktober 2024," tambahnya.

Dia menyebutkan, SBY menyatakan kesanggupannya dan bersedia hadir di acara pelantikan Presiden dan Wapres pada 20 Oktober 2024.

"Syukur Alhamdulillah Pak SBY menyatakan kesanggupannya dan bersedia untuk hadir," tukasnya.

Sebelum mengunjungi kediaman SBY, pimpinan MPR RI juga sempat bersafari ke kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres KH Ma'ruf Amin.

Muzani dan para Wakil Ketua MPR RI juga berencana bakal menemui Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Diketahui, Prabowo-Gibran dijadwalkan bakal dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2024. Pelantikan akan berlangsung di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, mulai pukul 10.00 WIB. 

Selain para mantan Presiden dan Wapres, MPR RI juga mengundang peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close