NTV Morning: PDI Perjuangan Buka Peluang Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta, Asalkan...

Nusantaratv.com - 23 Agustus 2024

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut, pihaknya membuka peluang bagi Anies Baswedan untuk diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2024.
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut, pihaknya membuka peluang bagi Anies Baswedan untuk diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut, pihaknya membuka peluang bagi Anies Baswedan untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Namun, jika ingin mendapatkan dukungan dari partai banteng moncong putih, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi Anies.   

Hasto menekankan, Anies harus berkomitmen untuk mendukung wong cilik dan menyiapkan visi serta misi yang sejalan dengan prinsip partai, khususnya terkait tata ruang dan kelestarian lingkungan di Jakarta.

"Selama komitmen terhadap ideologi, keberpihakan pada wong cilik, platform partai, itu dipegang dan bersedia untuk juga memenuhi komitmen, termasuk bagaimana partai menyiapkan visi-misi, khususnya tentang politik tata ruang, kemudian bagaimana pelestarian dukungan sungai-sungai tata ruang di Jakarta diatur dengan baik, tentu terbuka," ujar Hasto, seperti diberitakan Nusantara TV dalam Program NTV Morning, Jumat (23/8/2024).

Namun demikian, Hasto enggan menjelaskan lebih rinci terkait keseriusan PDI Perjuangan mengusung Anies. Selain itu, ungkap Hasto, Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, telah membangun komunikasi dengan Anies.

Kendati demikian, Hasto enggan mengungkapkan detail pembicaraan tersebut. "Ada (komunikasi), bahkan Pak Basarah juga sudah bertemu dengan Pak Anies Baswedan," tukas Hasto.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun, juga menyatakan Anies berpeluang diusung dalam Pilkada 2024 jika menjadi kader partai, terutama setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengubah ambang batas Pilkada, yang memungkinkan partainya mengusung pasangan calon sendiri.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close