NTV Morning: Nurdin Tampubolon Hadiri Peresmian Rumah Ibadah Hindu Murugan Temple di Jakarta Barat

Nusantaratv.com - 10 Juni 2024

Presiden Komisaris NT Corp Nurdin Tampubolon didampingi Direksi NusantaraTV, Tommy William Tampubolon menghadiri peresmian rumah ibadah umat Hindu Shri Sanathana Dharma Aalayam (Murugan Temple) di Jakarta Barat.
Presiden Komisaris NT Corp Nurdin Tampubolon didampingi Direksi NusantaraTV, Tommy William Tampubolon menghadiri peresmian rumah ibadah umat Hindu Shri Sanathana Dharma Aalayam (Murugan Temple) di Jakarta Barat.

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Ketua Dewan Pembina Gema Sadhana, Hashim Djojohadikusumo meresmikan rumah ibadah umat Hindu Shri Sanathana Dharma Aalayam (Murugan Temple) di Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat.

Peresmian rumah ibadah itu juga dihadiri oleh Presiden Komisaris NT Corporation, Dr.Ir. Nurdin Tampubolon, M.M. 

Sabtu, 8 Juni 2024 menjadi momen bersejarah bagi umat Hindu, khususnya di wilayah Jabodetabek. 

Rumah ibadah Shri Sanathana Dharma Aalayam (Murugan Temple) dibuka secara resmi dan menjadi salah satu peribadatan umat Hindu yang termegah di Jakarta Barat.

Diharapkan rumah ibadah ini menjadi satu contoh perwujudan toleransi beragama di Indonesia.

Ketua Dewan Pembina Gema Sadhana, Hashim Djojohadikusumo saat meresmikan rumah ibadah umat Hindu Shri Santhana Dharma Aalayam (Murugan Temple) di Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (8/6/2024)/tangkapan layar NTV

Hashim Djojohadikusumo menyampaikan hal ini juga merupakan salah satu cita-cita dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk melindungi semua umat beragama, ras, suku hingga berbagai kelompok yang ada di Indonesia.

"Saya kira ini klausal satu dari hasta cita Prabowo dan Gibran menyatakan bahwa pemerintah harus melindungi segala umat segala umat beragama, ras, kelompok," kata Hashim.

"Kita harus memajukan toleransi semua umat agama, ras, suku. Itu salah satu program dari Prabowo-Gibran yang kita lanjutkan dari Pak Jokowi-Ma'ruf," imbuhnya.

Selain dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, peresmian rumah ibadah ini juga dihadiri oleh Presiden Komisaris NT Corporation Nurdin Tampubolon yang didampingi Direksi NusantaraTV, Tommy William Tampubolon. 

Dengan diresmikannya rumah ibadah Shri Sanathana Dharma Aalayam (Murugan Temple) ini, diharapkan bisa menjadi simbol keberagaman dan kebinekaan, serta toleransi antar umat beragama di Indonesia.

Presiden Komisaris NT Corp Nurdin Tampubolon menghadiri peresmian rumah ibadah umat Hindu Shri Sanathana Dharma Aalayam (Murugan Temple) di Jakarta Barat. 

"Jadi NusantaraTV ini namanya kan Nusantara. Indonesia. Mensuport dengan acara-acara seperti ini," kata Nurdin Tampubolon, seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Senin (10/6/2024). 

"Ini adalah suatu kebhinekaan yang benar-benar kita hayati. Bahwa keberagaman kita itu adalah menjadi kekuatan kita," imbuhnya. 

"Kita hidup harmonis di dalam keberagaman kita. Buktinya temple ini. Ini didukung oleh semua agama pendiriannya. Memberikan sumbangan moril materil sampai terjadinya. Dan tadi sudah diresmikan oleh Ketua Dewan Pembina dari Shri Sanathana Dharma Aalayam dari pada Hindu yang dari Hindu Sumatera Utara keturunan India yang ada di Jakarta ini dan yang ada di Indonesia," tukasnya.  

Selain rumah ibadah di area ini juga terdapat gedung sekretariat dan ruang serbaguna. Ketiganya memiliki nuansa berbeda yaitu dari Bali, Jawa, Betawi dan India. 

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close