NTV Morning: Ngeri! Bapak Kos di Semarang Akui Makan Daging Kucing untuk Obati Penyakit

Nusantaratv.com - 09 Agustus 2024

Pria pemilik kos di Semarang tertangkap basah makan daging kucing
Pria pemilik kos di Semarang tertangkap basah makan daging kucing

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Video aksi penggerebekan Bapak kos di Kota Semarang, Jawa Tengah yang sedang makan daging kucing viral di media sosial. 

Video itu direkam oleh penghuni kos. 

Seorang pria paruh baya yang juga pemilik kos kepergok anak kosnya sedang asyik memakan daging kucing. Kejadian ini terungkap setelah salah satu penghuni kos curiga kucing yang selama ini dipelihara hilang. 

Mereka akhirnya menemukan bekas tempat pemotongan kucing. Setelah ditelusuri ia tak menyangka terduga pelaku adalah bapak kosnya sendiri. 

Warga sekitar mengaku sudah tahu informasi bahwa pria paruhbaya tersebut hobi memakan daging kucing. Informasi itu didapatkan oleh salah seorang penghuni kos pada tahun 2010. 

Bahkan warga tak kaget karena yang bersangkutan sering membuat gaduh di lingkungan tempat tinggalnya. Hal itu membuat hubungannya dengan tetangga tidak akur. 

"Waktu dulu tahun 2010. Ada yang kos cerita katanya nyembelih kucing. Terus yang kos lari," tutur warga Gunungpati, Sutiantun seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Jumat (9/8/2024). 

Sutiantun mengaku selanjutnya tak lagi mengurusi soal perilaku aneh pemilik kos itu yang suka memakan daging kucing. Sikap itu diambilnya lantaran tak ingin punya masalah dengan yang bersangkutan. 

"Engga mau cari masalah dengan orang itu," ungkapnya. 

Hal yang sama diungkapkan warga sekitar Dito. 

"Memang sering buat gaduh. Engga akur dengan tetangga," kata Dito. 

Soal kebiasaan bapak kos tersebut memakan daging kucing, Dito mengaku tidak mengetahui. Namun ia sempat mendengar isunya. 

Setelah viral di media sosial pihak Polsek Gunungpati Semarang langsung mengecek ke lokasi. 

Di lokasi petugas mendapati adanya bekas pembakaran dan sisa tulang hingga kepala kucing yang dibuang di saluran air. 

"Pelaku sudah mengakui mengkonsumsi daging kucing berkali-kali. Pelaku mengaku melakukan hal itu untuk mengobati penyakit diabetes yang dideritanya," kata Kapolsek Gunungpati, Kompol Agung Raharjo. 

Pelaku telah ditangkap dan masih dalam pemeriksaan di Satreskrim Polres Semarang. Polisi juga berencana akan memeriksa kejiwaan pelaku. 


 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close