NTV Morning: Napi Bunuh Napi di Lapas Merah Mata Palembang, Pelaku Sempat Rekayasa Seolah Korban Bunuh Diri

Nusantaratv.com - 22 Juli 2024

Napi tersangka kasus pembunuhan sesama napi di Lapas Merah Mata Palembang dihadirkan dalam konferensi pers di Polrestabes Palembang
Napi tersangka kasus pembunuhan sesama napi di Lapas Merah Mata Palembang dihadirkan dalam konferensi pers di Polrestabes Palembang

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Teka-teki tewasnya narapidara salah satu warga binaan Lapas Merah Mata Palembang, Sumatera Selatan yang sempat diduga bunuh diri di dalam kamar mandi, akhirnya terungkap. 

Korban ternyata dibunuh teman sekamar korban lantaran tidak mau ikut aturan tersangka. 

Setelah dua hari melakukan penyelidikan terkait tewasnya seorang napi Lapas Merah Mata Kelas I Palembang, Satreskrim Polrestabes Palembang akhirnya menetapkan dua orang narapidana warga binaan menjadi tersangka pembunuhan berencana terhadap korban Sumaryanto 33 tahun. 

Dua orang tersangka pembunuhan tak lain merupakan teman satu kamar korban di lapas. Keduanya yakni Agung Puting dan Emi Hartoni yang dikenal sebagai kepala kamar di tempat korban menjalankan hukuman.  

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono menjelaskan korban dihabisi keduanya saat sedang tertidur pulas di kamar pada Kamis (18/7/2024).

Korban dibekap dengan menggunakan handuk hingga tak bisa bernapas. 

Usai menghabisi korban, kedua pelaku membawa korban ke kamar mandi dan seolah-olah korban tewas karena bunuh diri.

Adapun motif pembunuhan kedua tersangka mengaku sakit hati karena korban tak mau menurut aturan yang berlaku. 

"Kedua pelaku bekerjasama membekap korban pakai handuk hingga tak bisa bernapas," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Senin (22/7/2024). 

Atas perbuatannya kedua napi warga binaan yang menjadi tersangka pembunuhan dijerat dengan pasal pembunuhan berencana 340 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close