NTV Morning: Menkopolhukam Hadi Tjahjanto Minta Kompolnas Kawal Sidang Praperadilan Pegi Setiawan

Nusantaratv.com - 24 Juni 2024

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto meminta agar Kompolnas turun ke lapangan mengawal sidang praperadilan yang akan digugat oleh tersangka Pegi Setiawan.
Menkopolhukam Hadi Tjahjanto meminta agar Kompolnas turun ke lapangan mengawal sidang praperadilan yang akan digugat oleh tersangka Pegi Setiawan.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Kemanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto meminta Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) agar memantau proses kasus pembunuhan Vina dan Eky, di Cirebon, pada 2016. 

Hadi mengaku telah mendapatkan laporan menyeluruh dari Kompolnas terkait tragedi yang menimpa Vina Dewi Arsita (Vina) dan kekasihnya Muhammad Rizky (Eky), delapan tahun silam tersebut.

Usai melakukan pertemuan dengan para ketua dan anggota Kompolnas, Hadi memberikan penugasan kepada Kompolnas untuk memperhatikan dan memantau secara serius proses kasus pembunuhan Vina dan Eky.

Selain itu, Hadi juga meminta agar Kompolnas turun ke lapangan secara langsung terutama dalam sidang praperadilan yang akan digugat oleh tersangka Pegi Setiawan pada Senin, 24 Juni 2024. 

Hadi berharap Kompolnas dapat menjaga integritas untuk mengawal Kepolisian dan Kejaksaan sesuai dengan proses hukum yang berlaku. 

"Saya mengharapkan dan meminta supaya Kompolnas terus mengawal mulai dari gelar sampai dengan ke praperadilan dan sampai dengan pengajuan ke pengadilan. Dan saya yakin Kompolnas juga akan serius untuk melakukan fungsinya sebagai pengawas Kepolisian dan tambahan juga berkas perkara sudah diajukan ke Kejaksaan," ujar Hadi, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Morning, Senin (24/6/2024).
 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close