NTV Morning: Longsor Tambang Emas di Gorontalo, 10 Orang Tewas Tertimbun dan 29 Lainnya Hilang

Nusantaratv.com - 09 Juli 2024

Korban longsor tambang emas di Gorontalo dievakuasi/tangkapan layar NTV
Korban longsor tambang emas di Gorontalo dievakuasi/tangkapan layar NTV

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Hujan deras menyebabkan tanah longsor di sebuah tambang emas di Desa Tulabolo Timur, Kecamatan Sulawa Timur, di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, pada Minggu (7/7/2024). 

Berdasarkan informasi dari Basarnas Gorontalo longsor menyebabkan 10 orang meninggal dunia dan 29 orang masih dinyatakan hilang 

Tidak hanya itu puluhan rumah terdampak dan satu jembatan terputus.  

Medan yang cukup sulit membuat tim Basarnas dibantu pihak kepolisian akan mengirim helikopter untuk membantu operasi penyelamatan. 

"Sulit di atas. Dari pihak Polda Gorontalo juga akan mengupayakan heli untuk melaksanakan evakuasi terhadap korban yang tertimbun longsor di atas," kata Kepala SAR Gorontalo, Heriyanto seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Selasa (9/7/2024). 

"Sampai saat ini yang masih dalam pencarian adalah 18 orang. Jumlah total korban sebanyak 35 orang. Yang sudah terevakuasi 8 orang yang meninggal dunia yang selamat 5 orang.  Yang meninggal dunia yang belum dievakuasi 4 orang dan yang masih dalam pencarian 18 orang," tuturnya. 

BNPB memperingatkan warga untuk waspada adanya longsor susulan karena hujan dan angin kencang masih akan terjadi di beberapa wilayah di Provinsi Gorontalo pekan ini. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close