NTV Morning: Kunjungan ke NusantaraTV, Mahasiswa Unikom Makin Tertarik Dunia Penyiaran dan Jurnalistik

Nusantaratv.com - 26 Juli 2024

Para mahasiswa Unikom Bandung bersama Dosen Ilmu Komunikasi Unikom, Inggar Prayoga berfoto bersama di Studio Nusantara saat berkunjung ke NusantaraTV/tangkapan layar NTV
Para mahasiswa Unikom Bandung bersama Dosen Ilmu Komunikasi Unikom, Inggar Prayoga berfoto bersama di Studio Nusantara saat berkunjung ke NusantaraTV/tangkapan layar NTV

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Puluhan mahasiswa Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung, Jawa Barat berkunjung ke kantor NusantaraTV di bilangan Pulomas, Jakarta Timur. 

Maksud kedatangan mahasiswa Unikom kali ini untuk belajar lebih dalam ilmu jurnalistik dan penyiaran.  

Kehadiran 58 mahasiswa dari Unikom Bandung, Jawa Barat di NusantaraTV juga dalam rangka pengaplikasian mata kuliah komunikasi massa. 
 
Para mahasiswa tampak antusias mengikuti setiap kegiatan yang digelar, baik dalam studio maupun saat pemaparan perusahaan NusantaraTV. 

Acara dibuka dengan presentasi manajemen NT Corp dan dilanjutkan dengan company profile dari NusantaraTV. 

Selanjutnya mahasiswa berkeliling untuk melihat proses produksi berita di NusantaraTV dan mencoba peralatan studio. 

Para mahasiswa Unikom Bandung bersama Dosen Ilmu Komunikasi Unikom, Inggar Prayoga saat mengunjungi Studio Mawar NusantaraTV/tangkapan layar NTV

Salah satu mahasiswa mengaku kehadirannya di NusantaraTV semakin menumbuhkan minat untuk menjadi jurnalis terlebih didukung dengan peralatan yang canggih.

"Untuk kesannya waktu masuk tadi tuh, benar-benar orangnya pada seru terus MC-nya juga pada ramah dan bisa membawa suasana. Yang terlebih bagusnya itu ternyata peralatan yang ada di NusantaraTV ini tuh sangat keren banget dan canggih banget. Aku sampai amaze banget. Ternyata seperti ini ya di NusantaraTV,"  kata mahasiswa Ilmu Komunikasi Unikom, Vivi Ventrianti Mahmud. 

"Benar-benar top banget," imbuhnya. 

Para mahasiswa memang diminta oleh pihak kampus untuk melihat lebih dekat proses produksi berita dan kreatif di media massa. 

Diharapkan dari hasil kunjungan ini mereka dapat mengaplikasikan segala teori yang selama ini mereka pelajari dan makin tertarik berkecimpung di dunia jurnalistik dan media. 

"Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan ini para mahasiswa  pemikirannya lebih terbuka bahwa proses produksi media massa itu tidak sesederhana apa yang mereka lihat di televisi. Tapi di belakang layar justru banyak proses kreatif di dalamnya," kata Dosen Ilmu Komunikasi Unikom, Inggar Prayoga yang mendampingi para mahasiswa Unikom berkunjung ke NusantaraTV. 

"Kemudian banyak juga hal-hal yang memang perlu dipikirkan. Tidak hanya sekedar apa yang ditayangkan saja. Tapi banyak juga pemikiran-pemikiran yang lainnya dan lebih luasnya lagi nanti diharapkan mereka bisa mempunyai ketertarikan lebih tinggi lagi untuk berkecimpung di industri media massa," tambahnya. 

Segenap civitas optimistis di masa depan NusantaraTV bisa semakin berkembang dan bersaing dengan media TV berita nasional lainnya. 

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close