NTV Morning: Konser Musik di Tangerang Ricuh, Penonton Bakar Panggung

Nusantaratv.com - 24 Juni 2024

Konser musik di Tangerang ricuh akibat pihak penyelenggara yang gagal menghadirkan grup band yang dijanjikan.
Konser musik di Tangerang ricuh akibat pihak penyelenggara yang gagal menghadirkan grup band yang dijanjikan.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Konser musik bertajuk "Tangerang Lentera Festival 2024 (TNG Lenfest) berujung ricuh hingga penonton melakukan aksi pembakaran panggung.

Penonton konser di Lapangan Sepak Bola Pasar Kemis, Kampung Tereup, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Minggu (23/6/2024) malam itu, melampiaskan kekesalan kepada pihak penyelenggara yang gagal menghadirkan grup band yang dijanjikan. 

Padahal, penonton sudah membeli tiket konser. Terkait hal ini, polisi bakal memanggil pihak penyelenggara yang dinilai tidak profesional hingga berujung kericuhan.

Diketahui, konser musik itu menampilkan beberapa musisi yang terkenal dengan mengaransemen lagu pop ke dangdut koplo atau IDM, seperti Feel Koplo, NDX AKA, Guyon Waton, Derin Project, dan Crime Total.

Salah satu penonton, Ega mengaku kecewa kepada pihak penyelenggara yang tidak bertanggung jawab. Dia meminta uang tiket yang sudah dibeli agar dikembalikan. 

"Melaporkan kejadian terkait konser yang ada di daerah Pasar Kemis, karena ketua panitia tidak bisa menjalankan acaranya dengan baik. Kami para penonton sangat kecewa dan saya meminta panitia agar mengembalikan semua uang penonton," ujar Ega, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Morning, Senin (24/6/2024). 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Arief Nazaruddin Yusuf mengatakan, peristiwa tersebut terjadi akibat tidak profesionalnya pihak penyelanggara.

Saat ini kondisi di lokasi kejadian sudah terbilang kondusif dan mengamankan area konser dengan melibatkan puluhan personel 

"Kami jelaskan untuk video yang beredar adanya kerusuhan, kami katakan itu tidak kerusuhan, tetapi ketidakpuasan penonton kepada oknum penyelenggara yang sudah dipersiapkan panitia dan tidak sesuai dengan janji dan tiket yang diberikan," ujar Kompol Arief. 

"Untuk peristiwa tersebut, kami dari pihak Kepolisian sudah melakukan beberapa upaya yang pastinya dari pihak penyelenggara akan kami panggil. Karena itu terkait dengan kewajiban penyelenggara kepada konsumen, khususnya kepada penonton yang sudah membeli tiket yang kecewa dengan artis yang notabene akan hadir, tetapi tidak hadir. Ini akan kami verifikasi pada penyelenggara," tambahnya.

Sebelumnya, para penonton kecewa karena sudah membeli tiket konser musik tersebut sejak jauh-jauh hari sebesar Rp135.000 hingga Rp250.000. Mereka meminta pihak penyelenggara mengembalikan uang tiket yang sudah dibelinya.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close