NTV Morning: Kiai NU Diserang OTK di Karawang, Gus Yahya Serukan Ini ke Nahdiyin

Nusantaratv.com - 13 Agustus 2024

Rombongan Kiai NU diserang orang tidak dikenal saat hendak menghadiri pengajian di Karawang, Jawa Barat
Rombongan Kiai NU diserang orang tidak dikenal saat hendak menghadiri pengajian di Karawang, Jawa Barat

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Yahya Cholil Staquf meminta Nahdiyin diakar rumput untuk tetap tenang menyikapi peristiwa penyerangan terhadap rombongan Kiai NU yang terjadi di Karawang, Jawa Barat. 

Yahya juga meminta kepada aparat kepolisian untuk segera menangkap para pelaku penyerangan. 

Menyikapi kasus penyerangan rombongan Kiai dan santri Nahdlatul Ulama oleh orang tak dikenal di Karawang, Jawa Barat, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil meminta agar PWNU Jabar dan PCNU Karawang melaporkan kasus tersebut ke polisi. 

Yahya menyatakan saat ini kepolisian sudah memberikan respons dan berharap pelaku dijerat dengan sanksi hukum yang berlaku agar kasus ini tidak meluas dan berlarut-larut..

Selain itu Yahya juga menginstruksikan agar warga NU di arus bawah untuk menahan diri dan menyerahkan kasus ini kepada penegak hukum.

"Kemarin sudah kita instruksikan kepada teman-teman di Jawa Barat dan Karawang khususnya untuk menempuh jalur hukum. Dan alhamdulillah sekarang kepolisian sudah memproses dan kami minta supaya setelah teridentifikasi pelaku-pelakunya agar segera ada tindakan hukum yang jelas,"' kata Gus Yahya seperti diberitakan MusantaraTV dalam program NTV Morning, Selasa (13//8/2024). 

Sebelumnya video pengadangan terhadap rombongan Kiai NU terekam kamera warga dan beredar luas di media sosial. 

Para pelaku berteriak dan mengadang rombongan di Jalan Pasar Proklamasi Kecamatan Rangas Dengklok Karawang Jawa Barat . 

Peristiwa ini bermula saat rombongan hendak menghadiri acara pengajian di pondok pesantren Al Bagdhadi Karawang. Namun tiba-tiba para pelaku yang menggunakan sepeda motor mengadang dan menganiaya santri serta satu orang anggota Banser.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close