NTV Morning: Kebakaran Hebat Landa Permukiman Padat Penduduk di Grogol Petamburan, Hanguskan Tujuh Rumah

Nusantaratv.com - 20 Juni 2024

Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Jalan Semeru Raya Ujung, Nomor 10, RT 004/010, Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Rabu (19/6/2024) malam.
Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Jalan Semeru Raya Ujung, Nomor 10, RT 004/010, Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Rabu (19/6/2024) malam.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Jalan Semeru Raya Ujung, Nomor 10, RT 004/010, Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar), sekitar pukul 23.12 WIB, pada Rabu (19/6/2024) malam.

Hembusan angin yang kencang, membuat kobaran api dengan cepat merambat ke seluruh bangunan. Peristiwa itu mengakibatkan tujuh rumah warga ludes terbakar. 

"Rumah yang paling ujung tiba-tiba kebakaran besar. Memang bangunan rumahnya pakai kayu semua. Terus kita sudah nggak berdaya, begitu keluar api sudah besar. Bukan kontrakan, rumah sendiri. Kalau nggak salah itu sebenarnya satu keluarga, ada tujuh rumah," ujar Ketua RW 10, Herman, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Morning, Kamis (20/6/2024).

Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) yang tiba di lokasi langsung berjibaku memadamkan api. Kurang dari setengah jam, api berhasil dipadamkan usai menerjunkan 17 unit Damkar dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat.

"Alhamdulillah, karena lokasinya dipinggir jalan besar, sumber air juga dekat akhirnya bisa berjalan lancar. Tidak sampai setengah jam api bisa dipadamkan," kata Petugas Pemadam Kebakaran, Wirawan. 

Belum diketahui penyebab dari kebakaran ini. Dugaan sementara kebakaran diakibatkan hubungan pendek arus listrik dari salah satu rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close