NTV Morning: Kebakaran Hebat di Hotel All Nite & Day Alam Sutera Tangsel, 3 Orang Tewas Terjebak di Lift

Nusantaratv.com - 10 Juni 2024

Kebakaran terjadi di Hotel All Nite & Day di kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu (8/6/2024) petang.
Kebakaran terjadi di Hotel All Nite & Day di kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu (8/6/2024) petang.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kebakaran hebat melanda Hotel All Nite & Day di kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu (8/6/2024) petang.

Insiden kebakaran tersebut menewaskan 3 orang karyawan hotel yang terjebak dalam lift yang tiba-tiba mati saat hendak mengevakuasi diri. Kebakaran diduga bermula dari korsleting listrik panel di lantai 6 hotel tersebut. Api kemudian menyebar ke lorong lift.

Petugas pemadam kebakaran berupaya keras membuka lift yang terkunci untuk mengeluarkan para korban yang terjebak di dalamnya. Terdapat 6 orang yang terjebak di lift saat hendak melihat lokasi kebakaran.

Tiga orang di antaranya, yakni Dimas Hariyadi, Oky Dwi Putra, dan Hendy Ruspandi, tewas akibat menghirup kepulan asap tebal.

"Korban semua jumlahnya enam orang, dan yang meninggal ada tiga orang. Mereka terjebak di lift. Mereka menghirup asap saat terjebak di lift. Sepertinya karena radiasi asap. Korban adalah karyawan hotel di antaranya security, maintenance, dan office boy," ujar Komandan Pleton Damkar Kota Tangsel, Nurudin, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Morning, Senin (10/6/2024).

Ketiga korban yang meninggal dunia tersebut dilarikan ke RSU Serpong Utara. Sementara 3 korban lainnya yang selamat masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit yang sama.

Sementara itu, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti insiden kebakaran maut yang terjadi di Hotel All Nite & Day kawasan Alam Sutera ini serta melakukan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi kejadian.

"Penanganan TKP kebakaran di Alam Sutra, kami sedang memeriksa saksi-saksi terkait. Salah satunya pihak dari satpam, manajemen hotel, dan pihak-pihak yang kami tunjuk menjadi saksi dan melihat kejadian tersebut akan kita mintai keterangan terlebih dahulu. Lalu, akan kita lakukan pendalaman terkait terjadinya kebakaran ini, karena apa dan bagaimananya," jelas pihak kepolisian. 

Damkar Kota Tangsel mengerahkan 30 personel dan 4 unit pemadam, termasuk 1 unit ambulans, dalam menangani kebakaran tersebut. Kepulan asap hitam sempat membumbung tinggi dari lokasi kejadian. Api sendiri berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close