NTV Morning: Kaget Airlangga Mundur, Luhut Panjaitan: Jangan Pernah Golkar Diatur-atur Orang Luar

Nusantaratv.com - 12 Agustus 2024

Luhut Panjaitan bersama Airlangga Hartarto
Luhut Panjaitan bersama Airlangga Hartarto

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengaku terkejut dengan pengunduran Airlangga Hartarto dari jabatan Ketua Umum Golkar. 

Luhut menegaskan kepada seluruh kader bahwa tidak boleh ada seorang pun dari luar Partai Golkar yang bisa mengintervensi aturan internal partai. 

"Saya agak kaget juga mendengar gonjang ganjing mengenai partai kita ini. Partai Golkar sebagai aset demokrasi Republik Indonesia ini yang mau didorong agar ada Munas Luar Biasa sebelum Munas Desember tahun 2024," dalam rekaman video menanggapi mundurnya Airlangga Hartarto dari jabatan Ketum Golkar seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Senin (12/8/2024).

"Ini saya ingin menyampaikan pada semua teman-teman yang menonton video ini. Jangan pernah Golkar itu diatur-atur oleh orang luar. Biarlah Golkar itu menentukan jalannya sendiri," lanjutnya. 

Luhut menyatakan sesuai aturan Munas, Monas Golkar akan dilaksanakan pada Desember 2024. 

"Golkar itu akan ada Munas sesuai aturan Munas yang lalu di bulan Desember tahun ini . Kita tunggu saja Desember tahun ini," imbaunya. 

"Yang kedua saya menampaikan apa yang salah dengan Ketua Umum Gokar saudara Airlangga?" tanyanya.

Luhut menilai Airlangga mencapai prestasi yang cukup baik dalam memimpin Partai Golkar. 

"Saya di kabinet sama-sama dengan dia. Dan dia melaksanakan tugas yang baik. Dan menurut saya Golkar  dalam kepemimpina dia juga mencapai prestasi yang cukup baik," tandasnya. 

Luhut pun mengajak seluruh kader Partai Golkar untuk kompak dan tidak mau diintimidasi pihak luar. 
 
"Kita semua harus kompak di Golkar. Jangan pernah kita mau diintimidasi atau dipengaruhi oleh siapun dari luar untuk tujuan-tujuan pribadi atau tujuan tujuan lain yang membuat Golkar itu jadi tidak solid," serunya. 

"Saya himbau semua teman. Ayo rapatkan barisan kita. Mari kita semua mendukung anggaran dasar rumah tangga dan hasil keputusan Munas yang lalu. Apun Golkar itu tetap harus solid. Saya percaya kita semua akan solid. Saya Luhut Panjaitan sekali lagi menghimbau jita semua harus solid. Sekian terimakasih," pungkasnya. 

Di akhir rekaman videonya, Luhut juga membagikan momen bersama Airlangga Hartarto usai rapat membahas food estate di kantornya. 

"Kami barusan selesai rapat mengenai food estate. Jadi Pak Airlangga makan di kantor saya terima kasih," ujarnya. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close